KOMUNIKASI PERSUASIF CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN LAYANAN MODA TRANSPORTASI

MARTA, ULFAH WIDAD (2019) KOMUNIKASI PERSUASIF CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN LAYANAN MODA TRANSPORTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)

Abstract

Komunikasi persuasif secara tidak langsung dapat mempengaruhi orangorang dalam suatu organisasi ataupun perusahaan. Adapun masalah yang dalam penelitian ini adalah Layanan Moda Transportasi (taksi resmi bandara) Internasional Soekarno Hatta melakukan pendekatan pelayanan dengan memperhatikan kepentingan pelanggan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan melalui pembinaan komunikasi persuasif. Terkadang dalam hal pelayanan, sebuah perusahaan memiliki kesalahan dan kegagalan yang dapat terjadi setiap waktu. Sebagaimana kesalahan dan kegagalan yang dapat terjadi di dalam suatu perusahaan, Moda Transportasi selalu berusaha untuk membenahi segala sesuatu yang berkaitan dengan hubungan kepada pelanggan agar pelanggan selalu mendapatkan pelayanan yang maksimal pada Moda Transportasi taksi resmi bandara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan wawancara kepada 7 narasumber, yaitu Asisstant Manager, Koordinator Lapangan, Leader, Customer Service, dan tiga orang pelanggan dari layanan moda transportasi taksi bandara. Berdasarkan hasil penelitian, komunikasi persuasif yang dilakukan customer relations dalam menangani keluhan pelanggan masih belum teratasi dengan baik. Pada penelitian ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa keluhan pelanggan layanan moda transportasi (taksi resmi bandara) perlu lebih diperhatikan lagi khususnya untuk para driver taksi, agar dapat memperoleh kepuasan pelanggan jasa layanan moda transportasi (taksi resmi bandara). Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Customer Relations, Keluhan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 363
NIM/NIDN Creators: 44214010035
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Customer Relations, Keluhan Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 18 Mar 2023 08:07
Last Modified: 18 Mar 2023 08:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75295

Actions (login required)

View Item View Item