HARDIANTI, SHITA (2019) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PRESIDENT DIRECTOR TERHADAP KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN PT JBA INDONESIA DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Mahasiswa.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
Abstract
PT JBA Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa lelang, khususnya untuk produk otomotif seperti mobil dan motor. PT JBA Indonesia salah satu perusahaan asing di bidang lelang yang berskala besar berkantor pusat di Jepang, mulai berdiri di Indonesia pada tanggal 16 November 2011, dan telah meraih penghargaan sebagai balai lelang di tingkat inoviasi terbaik di tahun 2013 dan 2014. Dalam gaya komunikasi President Director (Mr. Kazuhiro Shioyama) sangatlah berbeda, hal tersebut berpengaruh terhadap kepuasan komunikasi karyawan. Dalam hal ini, Mr. Kazuhiro Shioyama adalah sebagai pemimpin yang membawahi seluruh jabatan yang ada pada perusahaan ini juga. Mr. Kazuhiro Shioyama dapat memberikan instruksi langsung pada seluruh karyawannya termasuk pada karyawan golongan office boy. Disinilah sering terjadi ketidaklancaran komunikasi antar pemimpin dengan bawahan yang menyebabkan sering terjadinya miscommunication pada perusahaan ini. Gaya komunikasi pemimpin dapat berpengaruh terhadap kepuasan komunikasi karyawan, karena komunikasi merupakan suatu bagian yang sangat penting dalam suatu system pengendalian organisasi, yang pada hakikatnya adalah untuk mencapai suatu tujuan melalui kinerja keryawan sehingga memperoleh kepuasan komunikasi dalam organisasi tersebut. Kesimpulan dalam penelitian ini dapat diasumsikan bahwa gaya komunikasi president director memiliki pengaruh terhadap kepuasan komunikasi karyawan PT JBA Indonesia di Jakarta. Besaran pengaruh antara gayakomunikasi president director dan kepuasan komunikasi karyawan PT JBA Indonesia di Jakarta adalah 14,51% berpengaruh secara positif dan signifikan. Kata Kunci : Gaya Komunikasi, KepuasanKomunikasi
Actions (login required)
![]() |
View Item |