STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APLIKASI NETZME UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2018

RADITYA, MANESA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN APLIKASI NETZME UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul .pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR BAGAN)
Daftar Bagan.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)

Abstract

The communications strategy distribution is important element in communicate and markets netzme as one of application financial technology that was established in 2017. Application Netzme although was said to be based program financial technologi but terdapay features social media in it. Researchers used the theory Philip Kotler and Kevin Keller where the strategies of marketing communications is analicies situation .The segmentation , targeting and positiong , the hotchpotch of marketing communications .Hotchpotch promotion using the theory of a Belch & Belch is certain hotchpotch advertising, selling personal, sales promotions, public relations, and direct marketing direct marketing, and the interactive marketing (internet marketing ) used by companies to reach perpose has bought advertising and marketing. All of the in the promotion is done by using a combination of communication equipment promotion called the promotion mix. Research aimed at ascertaining the communications strategy netzme marketing done by any application to increase brand awareness.Method is by the deskritptif qualitative research.Technique through interviews in data collection and diplomatic source of the field observation. Research the communications strategy containing the application of marketing Netzme 2018.Application Netzme using several element of promotion mix is advertising, promotion direct marketing, publicrelations marketing and interactive. Key Word: strategy, marketing communication, promotion, aplication Strategi komunikasi pemasaran adalah elemen penting dalam mengkomunikasikan dan memasarkan Netzme sebagai salah satu aplikasi financial technology yang berdiri pada tahun 2017. Aplikasi Netzme walaupun dikatakan sebagai aplikasi berbasis financial technologi tetapi terdapay fitur media sosial di dalamnya. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler Kevin Keller di mana tahapan dalam strategi komunikasi pemasaran adalahanalisis situasi. Penentuan segmentasi, targeting dan positiong, penentuan bauran komunikasi pemasaran. Bauran promosi menggunakan teori dari Belch & Belch merupakan bauran tertentu pemasangan iklan (advertising), penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan alat-alat pemasaran langsung (direct marketing), dan interactive marketing (internet marketing) yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuantujuan pemasangan iklan dan pemasaran. Semua usaha dalam kegiatan promosi dilakukan melalui komunikasi yang menggunakan kombinasi peralatan promosi yang disebut dengan bauran promosi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh aplikasi Netzme dalam meningkatkan brand awareness. Metode yang dilakukan adalah penelitian deskritptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara degan nara sumber dan pengamatan di lapangan. Hasil penelitian berisi penjabaran strategi komunikasi pemasaran aplikasi Netzme pada periode 2018. Aplikasi Netzme menggunakan beberapa elemen dari bauran promosi yaitu advertising, ,direct marketing, publicrelations dan interactive marketing. Kata Kunci: strategi, komunikasi pemasaran, promosi, aplikasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 088
NIM/NIDN Creators: 44316120015
Uncontrolled Keywords: strategi, komunikasi pemasaran, promosi, aplikasi
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:54
Last Modified: 16 Mar 2023 04:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75158

Actions (login required)

View Item View Item