PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL PENCEGAHAN PELECEHAN VERBAL (CATCALLING) PADA PEREMPUAN

LANJU, DEVI NOURMA SINTA YUNISA (2021) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL PENCEGAHAN PELECEHAN VERBAL (CATCALLING) PADA PEREMPUAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Kepustakaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Community life does not escape the social problems that are available in the community. Sexual harassment in the form of verbal (catcalling) which is generally done by men against women. Catcalling phenomenon can occur anywhere, but usually occurs on the streets conducted by a group of men who are gathered or alone. So the need for solutions to help victims and make the perpetrators awareness in the form of social campaigns, campaigns carried out through social media to cover a wider area. This visual campaign strategy is focused on principals who are generally men to convey the message that catcalling is not a mere joke. Keywords: Social campaigns, Catcalling, Illustration book. Kehidupan masyarakat tidak luput dari permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Pelecehan seksual dalam bentuk verbal (catcalling) yang pada umumnya dilakukan oleh laki-laki terhadap perempuan. Fenomena catcalling dapat terjadi dimana saja, namun biasanya terjadi di jalanan yang dilakukan oleh sekelompok laki-laki yang tengah berkumpul atau sendirian. Maka dibutuhkannya solusi untuk membantu korban & menyadarkan pelaku dalam bentuk kampanye sosial, kampanye dilakukan melalui media sosial untuk mencakup wilayah yang lebih luas. Strategi kampanye visual ini difokuskan kepada pelaku yang secara umum adalah laki-laki untuk menyampaikan pesan bahwa catcalling bukanlah candaan semata. Kata Kunci: Kampanye sosial, catcalling, Buku Ilustrasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 22 061
NIM/NIDN Creators: 42316010006
Uncontrolled Keywords: Kampanye sosial, catcalling, Buku Ilustrasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 090 Manuscripts, Rare Books, and Other Rare Printed Materials/Manuskrip Naskah-naskah, Buku-buku Langka, dan Bahan Cetakan Langka Lainnya > 096 Books Notable for Illustrations and Materials/Buku dengan Ilustrasi Khusus dan Berbahan Khusus > 096.1 Books Notable for Illustrations/Buku dengan Ilustrasi Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 03 Mar 2023 03:34
Last Modified: 03 Mar 2023 03:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74599

Actions (login required)

View Item View Item