MANAJEMEN KONFLIK DALAM MEMINIMALISIR KERUGIAN PERUSAHAAN AKIBAT KETERLAMBATAN PEKERJAAN (Studi pada Divisi Operasional PT Maxitech Utama Indonesia)

DESBELLA, ARLIYAN GITA (2019) MANAJEMEN KONFLIK DALAM MEMINIMALISIR KERUGIAN PERUSAHAAN AKIBAT KETERLAMBATAN PEKERJAAN (Studi pada Divisi Operasional PT Maxitech Utama Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)

Abstract

PT Maxitech Utama Indonesia had the opportunity to work on the Funeral Arrangement project in Jakarta. In carrying out the work, there are obstacles from the executor that result in delays in completion of the work that have an impact on the billing process, causing problems and conflicts with several parties, namely the company's internal and external parties. Conflict Management Theory explains the various styles and steps of conflict management that can be used as a reference in dealing with problems and how the role of Public Relations in it. This type of research used in this research is descriptive with a qualitative approach. The method used was in-depth interviews with three employees of PT Maxitech Utama Indonesia. Where researchers conducted data by means of interviews, observations and documentation to obtain information to support this study. Based on the results of the study showed that the three speakers conducted five steps of conflict management, namely the introduction of the problem known from the report and the results of observation in the field, the stage of diagnosis is to discuss the solution, the stage of agreeing on a solution, the stage of implementation of giving a letter of reprimand and commitment letter as well evaluation stage of this problem. Integrating style is used in this conflict management. But in the diagnosis stage there is a lack of documentation such as minutes of the meeting or minutes of the meeting. Keywords: Conflict Management, Minimizing Company Losses PT Maxitech Utama Indonesia mendapat kesempatan untuk mengerjakan proyek Penataan Pemakaman di Jakarta. Dalam pelaksanaan pekerjaan, terdapat hambatan dari pihak pelaksana yang mengakibatkan keterlambatan penyelesaian pekerjaan yang berdampak pada proses penagihan sehingga menimbulkan masalah dan konflik dengan beberapa pihak yaitu pihak internal dan eksternal perusahaan. Teori Manajemen Konflik menjelaskan berbagai gaya dan langkahlangkah manajemen konflik yang dapat digunakan sebagai acuan dalam menangani masalah dan bagaimana peran Public Relation didalamnya. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam pada tiga orang karyawan PT Maxitech Utama Indonesia. Dimana peneliti melakukan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi sebagai pendukung penelitian ini. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa ketiga narasumber melakukan lima langkah manajemen konflik yaitu tahap pengenalan masalah yang diketahui dari laporan dan hasil obervasi dilapangan, tahap diagnosis yaitu melakukan diskusi untuk mengetahui solusi, tahap menyepakati suatu solusi, tahap pelaksanaan yaitu memberikan surat teguran dan surat komitmen serta tahap evaluasi dari masalah ini. Gaya Integrating digunakan dalam manajemen konflik ini.Namun dalam tahap diagnosis kurang adanya dokumentasi seperti notulen rapat atau berita acara rapat. Keywords: Manajemen Konflik, Meminimalisir Kerugian Perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 212
NIM/NIDN Creators: 44216120057
Uncontrolled Keywords: Manajemen Konflik, Meminimalisir Kerugian Perusahaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 380.1-380.9 Standard Subdivisions of Commerce, Communications, Transportation/Subdivisi Standar Dari Perdagangan, Komunikasi, Transportasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:05
Last Modified: 01 Mar 2023 02:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74466

Actions (login required)

View Item View Item