PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM @BAKMIGMANIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAKMI GM PERIODE 2019

OKTAVIANA, PATRICIA (2020) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM @BAKMIGMANIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAKMI GM PERIODE 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1a. Cover - Patricia Oktaviana - 44317110049 (1).pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1c. Abstrak - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I - Patricia Oktaviana - 44317110049 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab II - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab III - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab IV - Patricia Oktaviana - 44317110049 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab V - Patricia Oktaviana - 44317110049 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram @BakmiGMania Terhadap Keputusan PembelianProduk Bakmi GM. Metode yang digunakan adalah survei yang memiliki dua variabel yaitu komunikasi pemasaran melalui instagram (X) terhadap keputusan pembelian(Y). Objek penelitian ini adalah PT. Griya Miesejati, dengan total sampelyang diambil sebanyak 100 responden. Teori yang digunakan dalam peneltian ini adalah teori komunikasipemasaran dari Onong Uchyana Efendi, dimana komunikasi pemasaran dinyatakan sebagai kegiatan komunikasi yang ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen dan pelanggan dengan menggunakan sejumlah media dan berbagai saluran yang dapat dipergunakan dengan harapan terjadinya tiga tahap perubahan, yaitu: perubahan pengetahuan (kognitif), perubahan sikap (afektif) dan perubahan tindakan yang dikehendaki (behavorial). Hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi pearson, dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara komunikasi pemasaran melalui instagram terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial (uji t), dimana t hitung lebih besar dari nilai t table. Pengaruh antara variabel X dan variabel Y berada dalam level 0.448 yang berarti memiliki tingkat pengaruh sedang. Kata kunci : Media sosial, Instagram, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 095
Call Number: SK/43/23/008
NIM/NIDN Creators: 44317110049
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Instagram, Keputusan pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 06 Feb 2023 04:19
Last Modified: 06 Feb 2023 04:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73969

Actions (login required)

View Item View Item