OKTAVIANA, PATRICIA (2020) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM @BAKMIGMANIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAKMI GM PERIODE 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1a. Cover - Patricia Oktaviana - 44317110049 (1).pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
1c. Abstrak - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I - Patricia Oktaviana - 44317110049 (2).pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (BAB II)
3. Bab II - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB III)
4. Bab III - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab IV - Patricia Oktaviana - 44317110049 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB V)
6. Bab V - Patricia Oktaviana - 44317110049 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA - Patricia Oktaviana - 44317110049.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram @BakmiGMania Terhadap Keputusan PembelianProduk Bakmi GM. Metode yang digunakan adalah survei yang memiliki dua variabel yaitu komunikasi pemasaran melalui instagram (X) terhadap keputusan pembelian(Y). Objek penelitian ini adalah PT. Griya Miesejati, dengan total sampelyang diambil sebanyak 100 responden. Teori yang digunakan dalam peneltian ini adalah teori komunikasipemasaran dari Onong Uchyana Efendi, dimana komunikasi pemasaran dinyatakan sebagai kegiatan komunikasi yang ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen dan pelanggan dengan menggunakan sejumlah media dan berbagai saluran yang dapat dipergunakan dengan harapan terjadinya tiga tahap perubahan, yaitu: perubahan pengetahuan (kognitif), perubahan sikap (afektif) dan perubahan tindakan yang dikehendaki (behavorial). Hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi pearson, dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara komunikasi pemasaran melalui instagram terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari hasil uji parsial (uji t), dimana t hitung lebih besar dari nilai t table. Pengaruh antara variabel X dan variabel Y berada dalam level 0.448 yang berarti memiliki tingkat pengaruh sedang. Kata kunci : Media sosial, Instagram, Keputusan pembelian
Actions (login required)
View Item |