TAHAPAN PRODUKSI COMPANY PROFILE BERBASIS AUDIO VISUAL PADA PERUSAHAAN PT. MITRA INTI BORINDO

AZHAR, HAMDY NOFIT (2022) TAHAPAN PRODUKSI COMPANY PROFILE BERBASIS AUDIO VISUAL PADA PERUSAHAAN PT. MITRA INTI BORINDO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The role of marketing in influencing other companies to trust a company is believed to play a very important role. Especially in digital media which is an important part of a company to do marketing and promotion. This makes digital marketing activities more effective and is seen as capable of influencing cooperation between companies. According to Ryan, digital marketing is the marketing of a product or service that uses digital media instruments in companies that have digitized their company. PT. Mitra Inti Borindo is an authorized dealer of magnetic drilling machines under the brand BDS Maschinen – Germany for the Indonesian Market focusing on sales for drilling applications. This company wants to expand marketing techniques using digital media by creating a company profile video. The objective of the final project is: To design an audio-visual-based company profile marketing video for PT. Mitra Inti Borindo in an effort to build insight into the company's business fields. This production stage process produces an audio-visualbased video company profile that has meaning, message, and information according to the initial design. The content of the information and messages in the company profile shooting shows a message that conveys company information, customer service excellence, product line-up, and the humanist side of employees in it. All of these messages are combined in an audio-visual-based video company profile concept design. Keywords: Company Profile, Audio Visual, and Digital Marketing. Peran suatu pemasaran dalam mempengaruhi perusahaan lain untuk mempercayai suatu perusahaan diyakini sangat berperan penting. Terutama di dalam media digital yang menjadi bagian penting dalam sebuah perusahaan untuk melakukan pemasaran dan promosi. Hal ini menjadikan kegiatan pemasaran digital lebih efektif dan dipandang mampu mempengaruhi kerjasama antar perusahaan. Menurut Ryan pemasaran digital merupakan pemasaran sebuah produk atau jasa yang menggunakan instrument media digital pada perusahaan yang sudah mendigitalisasi perusahaannya. PT. Mitra Inti Borindo adalah dealer resmi mesin bor magnetik dengan merek BDS Maschinen – Jerman untuk Pasar Indonesia yang berfokus pada penjualan untuk aplikasi pengeboran. Perusahaan ini ingin meluaskan teknik pemasaran menggunakan media digital dengan membuat video company profile. Tujuan dari tugas akhir aplikatif yaitu: Untuk Merancang video pemasaran company profile berbasis audio visual untuk PT. Mitra Inti Borindo dalam upaya untuk membangun wawasan terhadap bidang usaha yang dilakukan perusahaan. Proses tahap produksi ini menghasilkan video company profile berbasis audio visual yang memiliki makna, pesan, dan informasi sesuai perancangan diawal. Isi informasi dan pesan di dalam pengambilan gambar company profile ini menunjukkan pesan yang menyampaikan informasi perusahaan, keunggulan pelayanan konsumen, line up produk, dan sisi humanis karyawan didalamnya. Semua pesan itu digabungkan dalam sebuah perancangan konsep video company profile berbasis audio visual. Kata kunci : Company Profile, Audio Visual, Pemasaran Digital.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 028
NIM/NIDN Creators: 44518010051
Uncontrolled Keywords: Company Profile, Audio Visual, Pemasaran Digital.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.1 Sensory Perception/Persepsi Indera > 152.14 Visual Perception/Persepsi Visual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 776 Computer Arts, Digital Arts/Seni Komputer, Seni Digital
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 04 Feb 2023 08:24
Last Modified: 04 Feb 2023 08:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73949

Actions (login required)

View Item View Item