PENGARUH AKUN INSTAGRAM @Folkative TERHADAP PERUBAHAN INTENSITAS KOMUNIKASI ANTAR MAHASISWA (Survei Terhadap Mahasiwa/i Fakultas Imu Komunikasi Angkatan 2017 Universitas Mercu Buana Jakarta )

LESTARI, GRIYANI (2022) PENGARUH AKUN INSTAGRAM @Folkative TERHADAP PERUBAHAN INTENSITAS KOMUNIKASI ANTAR MAHASISWA (Survei Terhadap Mahasiwa/i Fakultas Imu Komunikasi Angkatan 2017 Universitas Mercu Buana Jakarta ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka .pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)

Abstract

Advances in information and communication technology can make it easier for people to interact, without having to be limited by distance. Instagram users in Indonesia are dominated by the productive age group, which is in the range of 18-24 years, or commonly called the millennial generation. the intensity of communication between students considering that millennial users dominate the 18-24 year age group The purpose of this study was to determine the effect of the @Folkative Instagram account on the intensity of communication between students. The paradigm used in this research is Positivism. In this study, the sample used was 190 people with a sampling technique using purposive sampling. From the results of the coefficient of determination test, it shows a value of 2.4% while the remaining 97.6% is explained by variables other than the independent variables in the study that there is no significant relationship between the influence of the @Folkative Instagram account on changes in the intensity of communication between students. Keywords: Instagram, Social Media, Intensity Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dapat mempermudah masyarakat untu melakukan interaksi, tanpa harus dibatasi oleh jarak. Para pengguna Instagram di Indonesia didominasi oleh golongan usia produktif, yakni pada rentang 18-24 tahun, atau lazim disebut generasi milenial.pada penelitian ini ingin meneliti apakah media sosial instagram@Folkative ini yang dimana ia menyebut dirinya sebagai new media, memiliki pengaruh terhadap perubahan intensitas komunikasi antar mahasiswa mengingat bahwa penggunanya kalangan milenial mendominasi pada rentan usia 18-24 tahun. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh Akun Instagram @Folkative terhadap intesitas komunikasi antar mahasiswa. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah Positivisme. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan yaitu 190 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Purposive. Dari hasil dari uji koefisien determinasi menunjukan nilai 2,4 % sementara itu sisanya sebesar 97,6% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel independen dalam penelitian bahwa Tidak terdapat hubungan signifikan antara Pengaruh Akun Instagram @Folkative Terhadap Perubahan Intensitas Komunikasi Antar Mahasiswa Kata Kunci : Instagram, Media Sosial, Intensitas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 201
Call Number: SK/42/23/004
NIM/NIDN Creators: 44217010032
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Intensitas
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:19
Last Modified: 30 Jan 2023 03:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73832

Actions (login required)

View Item View Item