HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN PERILAKU ANTI SOSIAL MAHASISWA FIKOM (Study survey pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana)

ZILDA, DHIANTI KARAMINA (2020) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN PERILAKU ANTI SOSIAL MAHASISWA FIKOM (Study survey pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. halaman judul.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04. abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. lembar pernyataan.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. lembar pernyataan.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. kata pengantar.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. daftar isi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08. daftar tabel.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07. daftar gambar.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB III)
11. bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB IV)
12. bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB V)
13. bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)

Abstract

Media sosial merupakan sarana komunikasi massa kini yang sangat pesat dan cepat perkembangannya, selain itu sosial media saat ini bisa dikatakan telah menjadi ujung tombak sarana komunikasi khususnya bagi para remaja. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui apakah ada Hubungan Penggunaan Media Sosial Instagram Dengan Perilaku Anti Sosial Mahasiswa Fikom. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan subjek penelitian sebanyak 60 responden, yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana. Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert dengan analisa data penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment dengan perangkat lunak SPSS 25.0 for windows. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara penggunaan media sosial instagram (X) dengan perilaku anti sosial (Y) karena nilai korelasi atau hubungan (R) yaitu 0.095 yang mengandung pengertian bahwa variabel bebas penggunaan media sosial Instagram, terhadap variable terikat anti sosial sebesar 0,09 sedangkan sisannya 99,1%. Dipengaruhi oleh variable lain. Maka dalam penelitian ini menunjukkan tidak adanya hubungan yang signifikan. Penggunaan instagram terus menerus tidak serta merta meningkatkan perilaku anti sosial. Kata Kunci : Penggunaan Media Sosial, Perilaku Anti Sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 20 056
NIM/NIDN Creators: 44116010119
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Media Sosial, Perilaku Anti Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Jan 2023 03:21
Last Modified: 09 Mar 2023 05:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73760

Actions (login required)

View Item View Item