PRATIWI, ADISA PUTRI (2022) PERSONAL BRANDING BEAUTY VLOGER @TASYAFARASYA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (ANALISIS ISI KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @TASYAFARASYA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
Abstract
personal branding is Instagram. Instagram social media has given birth to a new phenomenon in the wider community, namely celebgrams that bring uniqueness, expertise and different images in their respective accounts in the celebgram account. One of them is Tasya Farasya, the researcher chose Tasya Frasya because she has uniqueness and expertise in applying makeupIn her Instagram @tasyafarasya has good branding with her followers because tasya has confidence in developing her makeup skills on Instagram. The purpose of this study is to find out how to build personal branding, the form of personal branding that is built on the reasons for choosing Instagram social media in building personal branding. The theoretical study of this research is communication, new media, Instagram, and message production. There are three categorizations, namely: expressive, ritual, instrumental. This study uses the Pospositivist paradigm with a qualitative approach. The method in this study uses content analysis to find out personal branding that is carried out by @tasyafarasya through social media Instagram. The results show that the personal branding built by Tasyafarasya is the way Tasya makes up and fashion, then uploads it to Instagram and makes her followers often comment positively on Instagram. Keywords : Personal Branding,Media Sosial Instagram. personal branding dengan mudah dapat dilakukan dengan adanya media sosial. Salah satu media sosial yang memiliki sarana dalam membangun personal branding adalah Instagram. Media sosial Instagram telah melahirkan suatu fenomena baru di masyarakat luas yaitu selebgram yang membawa keunikan, keahlian serta citra yang berbeda dalam akun masing masing didalam akun selebgram tersebut. Salah satunya adalah Tasya farasya peneliti memilih Tasya Frasya karna ia memiliki keunukan dan ke akhlian dalam ber makeup. Didalam Instagramnya @tasyafarasya memiliki branding yang baik dengan para followersnya karna tasya memiliki kepercayaan diri dalam mengembangkan skill makeup nya di Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara membangun personal branding, bentuk dari personal branding yang dibangun alasan memilih media sosial Instagram dalam membangun personal branding. Kajian teoritis penelitian ini komunikasi,new media,Instagram,Produksi pesan yang terdapat tiga kategorisasi yaitu: ekspresif,ritual,instrumental. Penelitian Ini menggunakan paragdigma Pospositivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis isi untuk mengetahui personal branding yang dilakukan @tasyafarasya melalui sosial media Instagram. Hasil penelitian menunjukan bahwa personal branding yang dibangun oleh tasyafarasya adalah cara tasya bermakeup dan fashion tasya lalu mengguanggahnya ke Instagram dan menbuat para followersnya sering berkomentar positif didalam Instagram tasya tersebut. Kata Kunci : Personal Branding,Media Sosial Instagram.
Actions (login required)
View Item |