SYAPUTRA, GURUH (2020) ANALISIS PERAN GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN (studi kasus karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Kramat Jaya, Jakarta Utara periode 2016-2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB II)
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text (BAB III)
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text (BAB V)
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
Abstract
The purpose of this study was to analyze and describe the Communication Style of Leaders at PT. Bank BRI Unit Kramat Jaya, Jakarta Utara. This study uses primary data obtained from interviews with direct informants and secondary data using documents, company profiles, notes, scientific books, and relevant writing results. This type of research is a qualitative descriptive study. According to Kriyantono (2006: 69) qualitative descriptive research is a systematic, factual, and accurate study of the facts and properties of certain objects. Using data analysis using the Miles and Huberman method, data analysis begins with the process of collecting, reducing and presenting data and drawing conclusions. Based on the results of the presentation of the data obtained and the decomposition in the discussion of this study, it is known that there are 4 communication styles used by the leadership of PT. Bank BRI Unit Kramat Jaya, Jakarta Utara, namely The Equalitarian Style, The Structuring Style, The Dynamic Style, and The Controlling Style. From these various communication styles, The Equalitarian Style is the most ideal style used in a company, because communication is established in two directions based on the similarity aspect. A distinctive feature of this communication style is the flow of reciprocal communication. Communication that is established tends to be done openly and is considered effective in fostering empathy and cooperation because users of this type of communication tend to have a high sense of concern for employees and are able to foster relationships well. Keywords : Communication Style, PT. BANK BRI Unit Kramat Jaya Jakarta Utara Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan Gaya Komunikasi Pimpinan Di PT. Bank BRI Unit Kramat Jaya Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan secara langsung serta data sekunder menggunakan dokumen-dokumen, profil perusahaan, catatan, buku-buku ilmiah, dan hasil penulisan yang relevan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Menurut Kriyantono (2006 : 69) penelitian deskriptif kualitatif adalah penelitian secara sistematis, faktual, dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat-sifat objek tertentu. Menggunakan analisis data dengan metode Miles dan Huberman yaitu analisis data yang diawali dengan proses pengumpulan, reduksi, dan penyajian data serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penyajian data yang diperoleh dan penguraian pada pembahasan penelitian ini, diketahui bahwa terdapat 4 gaya komunikasi yang digunakan oleh pimpinan PT. Bank BRI Unit Kramat Jaya Jakarta Utara yaitu The Equalitarian Style, The Structuring Style, The Dynamic Style, dan The Controlling Style. Dari berbagai gaya komunikasi ini, The Equalitarian Style merupakan gaya yang paling ideal digunakan dalam sebuah perusahaan, karena komunikasi terjalin secara dua arah yang dilandasi aspek kesamaan. Ciri khas gaya komunikasi ini adalah adanya arus komunikasi timbal balik. Komunikasi yang dijalin cenderung dilakukan secara terbuka dan dinilai efektif dalam membina empati serta kerjasama karena pengguna komunikasi seperti ini cenderung memiliki rasa kepedulian yang tinggi pada karyawan dan mampu membina hubungan dengan baik. Kata Kunci : Gaya Komunikasi, PT. Bank BRI Unit Kramat Jaya Jakarta Utara
Actions (login required)
View Item |