PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM Thriftbee_ DALAM MENGKOMUNIKASIKAN ZERO WASTE PRODUCT

AMELIA, NUR (2022) PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM Thriftbee_ DALAM MENGKOMUNIKASIKAN ZERO WASTE PRODUCT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)

Abstract

@thriftbee_is one of the online stores engaged in fashion. Online stores that are aware of tecnological developments and market competition continue to evolve, so that appropriate communication strategies are needed and able to bridge the communication process between communicators and communicants. Because fashion trends are growing and also produce clothes quickly and many are called fast fashion. But it also harms the environment because it can cause damage. The communication strategy chosen by thrift shop @thriftbee_ uses Instagram social media as a communication medium. The purpose of this study is to study Instagram as a communication strategy in the @thriftbee_ online store. With this type of descriptive research, researchers collected data obtained from online shop owners @thriftbee_ through interviews, observation and documentation. Keywords : Instagram, Social Media, Thrift shop, Strategy communication. @thriftbee_adalah salah satu online shop yang bergerak dibidang fashion. Online shop ini menyadari bahwa perkembangan teknologi dan persaingan pasar terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, sehingga dibutuhkan strategi komunikasi yang tepat dan mampu menjembatani proses komunikasi antara komunikator dengan komunikan. Karena tren fashion yang semakin berkembang dan juga memproduksi pakaian secara cepat dan banyak yang di sebut fast fashion. Tetapi hal tersebut juga menimbulkan dampak yang kurang baik bagi lingkungan karena dapat menyebabkan kerusakan. Dengan adanya strategi yang dipilih oleh thrift shop @thriftbee_ adalah dengan pemanfaatan media soaial Instagram sebagai media komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Instagram sebagai strategi komunikasi pada online shop @thriftbee_ .Peneliti menggunakan paradigma penelitian post positivisme dan pendekatan kualitatif. Dengan jenis penelitian deskriptif, peneliti mengumpulkan data secara primeryang diperoleh dari pemilik online shop @thriftbee_ melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Kata kunci: Instagram, Media Sosial, thrift shop, strategi komunikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 145
NIM/NIDN Creators: 44217010031
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, thrift shop, strategi komunikasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 22 Oct 2022 07:51
Last Modified: 22 Oct 2022 07:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70783

Actions (login required)

View Item View Item