STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKTOK.ID DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

PUTRI, NUGRAHANTI ANDIKA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKTOK.ID DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)

Abstract

In a company organization a marketing communication strategy has an important role. One goal is to provide information, remind consumers, persuade both directly and indirectly about the product or brand that is marketed. In this research, find out about integrated marketing communication strategies carried out by TokTok.id in increasing brand awareness to its target market, namely the ASN. This study examines how integrated marketing communication strategies in various forms of marketing communication mix are analyzed based on segmentation, targeting, positioning and SWOT. This type of research uses descriptive qualitative method with qualitative data analysis techniques. This study uses a postpositivistic research paradigm. Data collection techniques using primary data through interviews, observations and secondary data in the form of documents and archives sourced from books that are relevant to the research topic. TokTok.id has implemented an overall integrated marketing communication strategy that integrates advertising, public relations, personal sales, sales promotion, and direct marketing in increasing brand awareness among ASNs. Keywords: Marketing Communication Strategy, Brand Awareness, TokTok.id Di dalam sebuah organisasi perusahaan sebuah strategi komunikasi pemasaran mempunyai peran penting. Salah satu tujuannya adalah memberikan informasi, mengingatkan konsumen, membujuk baik secara langsung dan juga secara tidak langsung mengenai produk atau merk yang dipasasrkan. Dalam penelitian ini mencari tahu mengenai strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh TokTok.id dalam meningkatkan brand awareness kepada target pasarnya yaitu para ASN. Penelitian ini meneliti mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam berbagao bentuk bauran komunikasi pemasaran yang dianalisis berdasarkan segmentasi, targeting, positioning dan SWOT. Jenis penelitian yang digunakan menggunakan metode deskriptif kualitatfi dengan teknik analisis data kualitatif. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian postpositivistik. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui wawancara, observasi dan data sekunder dalam bentuk dokumen dan arsip yang bersumber dari buku-buku yang relevan dengan topic penelitian. TokTok.id telah menjalankan keseluruhan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang mengintegariskan periklanan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Promosi Penjualan, dan pemasaran langsung dalam meningkatkan brand awareness pada para ASN. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TokTok.id

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 024
NIM/NIDN Creators: 44317110109
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TokTok.id
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 May 2022 04:27
Last Modified: 11 Mar 2023 08:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61816

Actions (login required)

View Item View Item