ANALISIS PERSEPSI KUALITAS LAYANAN OPERATOR SELULAR TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU MENTARI DARI PT. INDOSAT, Tbk.

PUJIYONO, PUJIYONO (2008) ANALISIS PERSEPSI KUALITAS LAYANAN OPERATOR SELULAR TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN KARTU MENTARI DARI PT. INDOSAT, Tbk. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover_luar.doc.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
abstract.doc.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.doc.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
pengesahan.doc.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
pernyataan.doc.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
kata pengantar.doc.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
daftar isi.doc.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
daftar gambar.doc.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
daftar tabel.doc.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
daftar lampiran.doc.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB1.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB2.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB3.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB4.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB5.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB6.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)

Abstract

Perceived service quality and customer satisfaction, are the antesedent of customer loyalty. The objective of customer loyalty is that customer continues to use its services, buy more and will be positive outcome for profit of the company. Currently, cellular service provider focuse only to get new customer instead of existing customer, in fact more difficult to get new customer than maintaining existing customer. The aim of this final project is to describe the actual condition of service quality, customer satisfaction and customer loyalty in jakarta especially for Mentari card customers. Also the aim of this final project is to examine the influence of these factors to customer loyalty. The final project has involved 100 respondents from Jakarta. Its found that service quality and customer satisfaction has influenced to customer loyalty. This final project also has found that service quality is the most important factor to customer loyalty. This model can be studied for different sector for example, for insurance industry and banking, so that how it can been seen that how far these antesedente influence customer loyalty in the other industry outside telecomunication area. Perceived service quality dan customer satisfaction merupakan sebagian besar anteseden dari suatu loyalitas pelanggan. Tujuan dari loyalitas pelanggan adalah agar palanggan terus menggunakan jasa membeli lebih banyak dari sebelumnya, merekomendasikan jasa kepada orang lain dan akan memberikan hasil positip terhadap laba suatu perusahaan. Saat ini jasa operator selular hanya fokus pada mengejar pelanggan baru disisi lain pelanggan existing tidak menjadi prioritas utama, padahal lebih sulit mendapatkan pelanggan baru daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan gambaran umum dari kondisi kualitas layanan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Jakarta khususnya pelanggan selular kartu Mentari. Juga dalam penelitian ini akan menguji pengaruh dari masing-masing variabel diatas terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang tersebar di Jakarta. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa perceived service quality, berpengaruh positip terhadap loyalitas pelanggan. Juga ditemukan bahwa perceived service quality merupakan faktor yang paling signifikan yang mempengaruhi seseorang loyal atau tidak terhadap suatu operator selular. Model penelitian ini bisa dipakai untuk penelitian lain diluar industri selular, misalnya diuji pada industri asuransi dan perbankan, sehingga bisa diketahui sejauh mana faktor-faktor anteseden tersebut mempengaruhi loyalitas pelanggan pada industri lain diluar telekomunikasi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-076
NIM/NIDN Creators: 55106110029
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 24 May 2022 06:45
Last Modified: 18 Jul 2022 03:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61704

Actions (login required)

View Item View Item