STRATEGI PENGGUNAAN PC (PERSONAL COMPUTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK BAGI KARYAWAN KANTOR PUSAT PT XYZ PADA TAHUN 2019

MARDHIAH, RADHIATUL (2020) STRATEGI PENGGUNAAN PC (PERSONAL COMPUTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK BAGI KARYAWAN KANTOR PUSAT PT XYZ PADA TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penggunaan PC (personal computer) sebagai media promosi produk di kantor pusat PT XYZ guna mengetahui seberapa efektif penggunaan media informasi melalui design desktop pada PC karyawan dalam menarik minat karyawan dalam menyerap informasi yang ada. Konsep utama penelitian ini adalah media informasi yang digunakan oleh perusahaan dalam memberikan dan menyebarkan informasi kepada karyawan melalui media digital berupa informasi dalam desktop setiap PC karywan. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer penelitian didapatkan melalui wawancara mendalam terhadap subjek yang diteliti dan data sekunder melalu observasi non�participant dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT XYZ melakukan strategi komunikasi terhadap karyawan nya dengan menggunakan berbagai bentuk media informasi dari media tatap muka dengan nama “morning session”, media cetak seperti poster dan benner hingga media digital berupa email dan design desktop. Salah satu unit yang menfaatkan media PC adalah unit produk dimana unit ini memberikan promosi program yang diperuntukan untuk karyawan dengan program Employee Get Customer. Harapan dari unit produk dengan media PC guna memperluas jangkauan dan peyebaran informasi terkait produk yang ditawarkan dengan karyawan sebagai internal marketing dimana mereka akan mendapat reward satu poin untuk satu konsumen baru. Pemilihan program untuk karyawan ini juga untuk memperkecil resiko dari sisi pembayaran. Kata kunci: PC (Personal Computer), Media Promosi, Karyawan, Internal Marketing

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 033
NIM/NIDN Creators: 44316110053
Uncontrolled Keywords: PC (Personal Computer), Media Promosi, Karyawan, Internal Marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.1 General Works on Specific Types of Computers/Karya Umum tentang Tipe-tipe Khusus Komputer > 004.16 Personal Computers/Komputer Personal, PC
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 May 2022 04:21
Last Modified: 11 Feb 2023 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61679

Actions (login required)

View Item View Item