PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN CONTENT CREATIVE PADA UMKM “COFFEETEA BASKOPT” DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI

PRATAMA, KRISNA PUTRA (2020) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN CONTENT CREATIVE PADA UMKM “COFFEETEA BASKOPT” DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Peryataan.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
14. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

In Indonesia, the definition of MSME is regulated in Law of the Republic of Indonesia No.20 In 2008 concerning UMKM stated that micro business is business productive owned by individuals and / or individual business entities that have micro business criteria, Small Business is a productive economic business that stands itself, which is carried out by individuals or business entities that are open is a subsidiary or not a subsidiary that is owned, controlled or be a part, both directly and indirectly, of the medium or business large businesses that meet the criteria of small businesses. This Final Assignment for the Negri Carries out for Social Media Utilization as a medium of promotion in micro, small and medium enterprises or known as UMKM. This planning will later assist partners in determining Creative content that is of good quality and certainly sells on social media instagram. at present, MSME uses social media as a means to selling because social media has a very positive impact, as well as usability which is very good for selling. For Instagram social media, partners must know some Creative strategies. Content Creative plays a very important role for partners in Instagram social media. good quality photos and designs that have value main for selling social media on Instagram. the success of a Content Creative is influenced by several factors, the first themed design persuading as well as designs that provide informative aside from the design of things that are a success factor of Creative Content in the form of product photo techniques quality and beautiful. keywords: Content Creative, MSME, Content Strategy Di Indonesia, definisi UMKM diatur dalam UU Republik Indonesia No.20 Tahun 2008 tentang UMKM dinyatakan bahwa Usaha mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan dan/atau badan usaha perorangan yang memiliki kriteria usaha mikro, Usaha kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang buka merupakan anak perusahan atau bukan anak cabang yang dimiliki, dikuasai atau menjadi bagian, baik langsung maupun tidak langsung, dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria usaha kecil. Tugas Akhir Peduli Negri ini berjuan untuk Pemanfaatan media sosial sebagai media promosi pada usaha mikro kecil dan menengah atau yang dikenal sebagi UMKM. Perencanaan ini nantinya akan membantu mitra dalam menentukan Content Creative yang berkualitas baik dan tentunya menjual dimedia sosial instagram.saat ini,UMKM menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berjualan karena media sosial memiliki dampak yang sangat positif, serta kegunaan yang sangat baik untuk berjualan. untuk media sosial instagram, mitra harus mengetahui beberapa strategi Creative. Content Creative memegang peran yang sangat penting untuk mitra di media sosial instagram. kualitas foto yang baik serta desain yang memiliki nilai utama untuk berjualan dimedia sosial instagram. keberhasilan suatu Content Creative dipengaruhi oleh bebrapa faktor yang pertama desain yang bertema membujuk serta desain yang memberikan informatif selain dari desain hal yang menjadi faktor keberhasilan dari Content Creative berupa teknik foto produk yang berkualitas dan indah. kata kunci : Content Creative, UMKM, Strategi konten

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 030
Call Number: SK/43/21/064
NIM/NIDN Creators: 44316010085
Uncontrolled Keywords: Content Creative, UMKM, Strategi konten
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 07:32
Last Modified: 10 Feb 2023 08:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61276

Actions (login required)

View Item View Item