OPTIMALISASI PELAYANAN FUNGSI STASIUN MASS RAPID TRANSIT LEBAK BULUS JAKARTA SELATAN

AGDIANSYAH, RAENALDY (2019) OPTIMALISASI PELAYANAN FUNGSI STASIUN MASS RAPID TRANSIT LEBAK BULUS JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)

Abstract

Jakarta is the capital city of Indonesia with a population of 10.4 million. Meanwhile the government is increasing the construction of toll roads and improving the services of train users. One of the government's efforts to tackle traffic congestion is the construction of Mass Rapid Transit (MRT), one of the largest of which is in the Lebak Bulus area, South Jakarta, which connects between Lebak Bulus South Jakarta and Bundaran Hotel Indonesia (HI), Central Jakarta. Along 15.7 km with 7 elevated stations and 6 underground stations. MRT has 6 cars with a maximum capacity of 350 cars per carriage. The purpose of this research is to optimize the performance and service of the Lebak Bulus MRT station. So that it can provide benefits to readers in the form of information about optimizing the performance and service of the Lebak Bulus MRT station. The data analysis method used in this study is a qualitative and quantitative analysis method. Regarding the extent of the performance quality of Pasar Senen Station to the level of passenger satisfaction, Importance Performance Analysis (IPA) was used. From the results of research and data analysis, to improve service to passengers. Some performance needs to be improved related to the waiting room, prayer room cleanliness, the atmosphere of the station, which can improve the quality of service performance of the Lebak Bulus Mass Rapid Transit station, South Jakarta. The level of satisfaction of Lebak Bulus Mass Rapid Transit station passengers is GOOD, but in terms of facilities we need a parking area that can increase Mass Rapid Transit users Keywords: Mass Rapid Transit, Performance, Satisfaction. Jakarta adalah ibu kota Indonesia dengan penduduk sebanyak 10.4 juta jiwa,. Sementara ini pemerintah meningkatakan pembangunan jalan toll dan meningkatkan pelayanan pengguna kereta. Salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi kemacetan lalu lintas dengan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), salah satunya yang terbesar terdapat di daerah Lebak Bulus ,Jakarta Selatan, yang menghubungkan antara Lebak Bulus Jakarta Selatan sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Sepanjang 15,7 km dengan 7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah. MRT memiliki 6 gerbong dengan kapasitas maksimal setiap gerbong 350 orang. Maksud dari penelitian dari tugas akhir ini adalah mengoptimalisasi kinerja dan pelayanan stasiun MRT Lebak Bulus. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi pembaca berupa informasi mengenai mengoptimalisasi kinerja dan pelayanan stasiun MRT Lebak Bulus. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Mengenai sampai sejauh mana kualitias kinerja Stasiun Pasar Senen terhadap tingkat kepuasan penumpang digunakan Importance Performance Analysis (IPA). Dari hasil penelitian dan analisis data, untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Beberapa kinerja yang perlu di perbaiki terkait ruang tunggu, kebersihan mushola, suasana stasiun, yang dapat meningkatkan kualitas kinerja pelayanan stasiun Mass Rapid Transit Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tingkat kepuasan penumpang stasiun Mass Rapid Transit Lebak Bulus adalah BAIK, namun dari segi fasilitas di perlukan lahan parkir yang dapat meningkatkan pengguna Mass Rapid Transit Kata Kunci : Mass Rapid Transit, Kinerja, Kepuasan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 19 338
NIM/NIDN Creators: 41114010105
Uncontrolled Keywords: Mass Rapid Transit, Kinerja, Kepuasan.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.3 Transportation and Storage Buildings/Arsitektur Gedung Sarana Pengangkutan dan Penyimpanan > 725.31 Railroad and Rapid Stations/Jalan Kereta api dan Stasiun
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Mar 2022 06:58
Last Modified: 14 Feb 2023 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58839

Actions (login required)

View Item View Item