Pengelolaan Instagram PT. Mendekor Anugerah Indonesia Dalam Membangun Corporate Image

TRIWIJAYANTO, AGUS (2021) Pengelolaan Instagram PT. Mendekor Anugerah Indonesia Dalam Membangun Corporate Image. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER (2).pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5 (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)

Abstract

The use of social media today is very rapidly developing in various organizations to communicate and convey information to a wide audience or the public. One of the organizations that uses Instagram as a medium for corporate information to the public is PT. Mendekor Anugerah Indonesia, Instagram is one of the social media that also provides a number of opportunities for organizations in the form of building good relations with the public, developing communication with the public, and so on. This research was conducted to determine how the management of Instagram by PT. Mendekor Anugerah Indonesia in managingcorporate imagevia Instagram @mendekorindonesia. This research uses the theoretical basis of the great potentials utilized by E-PR (Cyber PR) companies, namely constant communication, fast response, global markets, interactive, two-way communication and frugal. The method used in this research is a qualitative descriptive study with a constructivist paradigm. The researcher observed the Instagram @mendekorindonesia social media account and conducted in-depth interviews with 3 sources, namely the CEO of PT. Mendekor Anugerah Indonesia, Head of Marketing and one @mendekorindonesia follower. Researchers performed source triangulation techniques to check the validity of the data. Based on the research results, PT. Mendekor Anugerah Indonesia is active in utilizing the Instagram @mendekorindonesia social media account, a lot of information is provided by the company to the public. PT. Mendekor Anugerah Indonesia often provides education in the form of tips and tricks on caring for items at home, often PT. Mendekor Anugerah Indonesia in her Instagram account provides information about their activities. Keywords: Media, Social, Instagram, Corporate, Image, Public, Cyber, Mendekor Pemanfaatan media sosial dewasa ini sangatlah berkembang pesat pada berbagai organisasi untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada khalayak luas atau public. Salah satu organiasasi yang menggunakan instagram sebagai media informasi perusahaan kepada khalayak yaitu PT. Mendekor Anugerah Indonesia, instagram merupakan salah satu media sosial yang juga memberikan sejumlah peluang untuk organisasi dalam bentuk membangun hubungan baik dengan publik, mengembangkan komunikasi dengan public, dan lain sebagainya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan instagram oleh PT. Mendekor Anugerah Indonesia dalam mengelola corporate image melalui akun instagram @mendekorindonesia. Penelitian ini menggunakan landasan teori potensi-potensi besar yang dimanfaatkan oleh E-PR (Cyber PR) perusahaan, yaitu komunikasi konstan, respon cepat, pasar global, interaktif, komunikasi dua arah dan hemat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Peneliti mengamati akun media sosial instagram @mendekorindonesia dan melakukan wawancara mendalam kepada 3 narasumber, yaitu CEO PT. Mendekor Anugerah Indonesia, Head Marketing dan satu orang followers @mendekorindonesia. Peneliti melakukan teknik triangulasi sumber untuk memeriksakan keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian, PT. Mendekor Anugerah Indonesia aktif dalam memanfaatkan akun media sosial instagram @mendekorindonesia, banyak informasi yang perusahaan berikan kepada khalayak. PT. Mendekor Anugerah Indonesia pun sering memberikan edukasi berupa tips dan trik merawat barang-barang di rumah, sering kali juga PT. Mendekor Anugerah Indonesia dalam akun instagramnya memberikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan mereka. Kata kunci : Media, Sosial, Instagram, Corporate, Image, Public, Cyber, Mendekor

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214010136
Uncontrolled Keywords: Media, Sosial, Instagram, Corporate, Image, Public, Cyber, Mendekor
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 03:14
Last Modified: 22 Mar 2022 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58517

Actions (login required)

View Item View Item