DICHITTA, BIAN WIGRAHA (2021) PERENCANAAN STRATEGIS MEDIA SOSIAL SMP YADIKA 3 CILEDUG PERIODE APRIL 2020 – DESEMBER 2020 SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENDORONG BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER - Wigraha Dichitta.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1 - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2 - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3 - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4 - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5 - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran - Wigraha Dichitta.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
Abstract
Media Sosial merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi apapun yang diinginkan melalui internet, tak terkecuali dalam dunia pemasaran pendidikan. Maka dari itu, pengaplikasian pemasaran melalui media sosial menjadi sangat penting. Klien dari penulis adalah mitra pendidikan yaitu SMP Yadika 3 Ciledug. SMP Yadika 3 Ciledug adalah sebuah sekolah swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Abdi Karya (Yadika). SMP Yadika 3 didirikan pada 1 Desember 1992, bertempat di Jl. Raden Saleh No. 11, Kec. Karang Tengah, Tangerang, Banten. Sekolah memiliki fasilitas multimedia dan bidang kreatif, serta telah mengikuti kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013. Klien membutuhkan strategi yang menstimulus brand awareness guna memperbesar kemungkinan sekolah dijadikan sebagai pilihan utama calon murid orang tua/walinya, terutama di Tangerang. Sesuai dengan Client Brief, penulis yang berperan sebagai Perencana Strategis merancang strategi penyampaian pesan, pembuatan mood board, pembuatan creative brief, hingga melakukan kontrol terhadap pelaksanaan pekerjaan. Setelah melaksanakan proyek aplikatif ini penulis mendapatkan kenaikan dari engagement sosial media Instagram SMP Yadika 3. Hasil yang penulis dapatkan yaitu terdapat kenaikan engagement sebesar 2.02% (target 2%) di akun Instagram SMP Yadika 3 selama bulan Mei hingga Desember 2020. Semula dari 14,41% menjadi 16,43% dan mendapat tambahan followers sebesar 199 pengikut. Keyword: Perencanaan Strategis, Sekolah, Media Sosial, Promosi, Brand Awarenes
Actions (login required)
View Item |