PENGARUH CONTENT MARKETING AGENDA BULAN NOVEMBER 2019 BENTARA BUDAYA JAKARTA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG (Survei terhadap pengunjung Bentara Budaya Jakarta yang mengikuti instagram @bentarabudaya.jakarta)

DEWISARTIKA, YUKA (2021) PENGARUH CONTENT MARKETING AGENDA BULAN NOVEMBER 2019 BENTARA BUDAYA JAKARTA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG (Survei terhadap pengunjung Bentara Budaya Jakarta yang mengikuti instagram @bentarabudaya.jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover - Yuka Dws.pdf

Download (813kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1 - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2 - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB III)
04 bab 3 - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4 - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5 - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran - Yuka Dws.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)

Abstract

Bentara Budaya Jakarta is part of Kompas Gramedia, located at Jl. Palmerah Selatan no. 22. Bentara Budaya Jakarta is used as a place to showcase all types of art and culture created by artists to continue to be known and developed by the next generation. Currently Bentara Budaya Jakarta uses Instagram as one way to spread information regarding various series of events held. The purpose of this study is to determine the effect of the social media Instagram on Bentara Budaya Jakarta visitors' decisions. This research uses quantitative methods, with the Slovin formula to get the number of respondents. And uses descriptive quantitative to provide an explanation concerning the results of the study. Pulled from the number of followers of Bentara Budaya Jakarta, which is 7,788 the researcher will take 99 respondents. The theoretical basis used according to Mc Pheat, is that content marketing speaks to the target through social media to provide information to consumers and achieve company goals. For the results of this study, the researcher used a determinant test yielding R Square 0.683 or equal to 68% of content marketing, that there is an influence on visitor decisions as much as 32% caused by other factors not examined in this study. Keywords: content marketing, visitor’s decision, social media Bentara Budaya Jakarta adalah bagian dari Kompas Gramedia yang terletak di Jl. Palmerah selatan no. 22. Bentara Budaya Jakarta dijadikan tempat untuk mempertunjukkan segala jenis seni dan budaya hasil karya seniman agar terus dapat dikenal dan dikembangkan oleh anak bangsa. Saat ini Bentara Budaya Jakarta menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu media informasi untuk berbagai rangkaian acara yang disajikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan pengunjung Bentara Budaya Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif,dengan rumus slovin untuk mendapatkan jumlah responden. Dan menggunakan kuantitatif deskriptif untuk memberikan penjelasan dari hasil penelitian. Diambil dari jumlah pengikut instagram Bentara Budaya Jakarta yaitu 7.788 dan mendapatkan 99 jumlah responden. Landasan teori yang digunakan menurut Mc Pheat bahwa content marketing itu berbicara kepada target menggunakan media sosial untuk memberikan informasi kepada konsumen dan mencapai sebuah tujuan perusahaan. Hasil dari penelitian ini, peneliti menggunakan uji determinan menghasilkan R Square 0,683 atau sama dengan 68% content marketing terdapat pengaruh terhadap keputusan pengunjung dan 32% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: content marketing, keputusan pengunjung, media sosial

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44316120027
Uncontrolled Keywords: content marketing, keputusan pengunjung, media sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:29
Last Modified: 18 Mar 2022 03:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58300

Actions (login required)

View Item View Item