EFEK KOGNITIF, AFEKTIF, KONATIF TAYANGAN PROGRAM RELIGI HAFIZ INDONESIA 2017 DI RCTI (Studi terhadap Masyarakat Kelurahan Baranangsiang, Rw. 009 Kecamatan Bogor Timur)

ANGGRAINY, FEBRI (2017) EFEK KOGNITIF, AFEKTIF, KONATIF TAYANGAN PROGRAM RELIGI HAFIZ INDONESIA 2017 DI RCTI (Studi terhadap Masyarakat Kelurahan Baranangsiang, Rw. 009 Kecamatan Bogor Timur). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf

Download (377kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)

Abstract

Media televisi adalah hiburan bagi masyarakat Indonesia yang paling dekat karena murah meriah dan mudah dijangkau. 24 hours perhari tayangan televisi selalu senantiasa hadir dengan berbagai macam gender untuk memenuhi minat dan selera penontonnya. Program Hafiz Indonesia adalah program talent search yang mengangkat cerita anak-anak penghafal Al Quran usia 4-10 tahun asal Indonesia. Dimana anak-anak tersebut akan diuji hafalan bacaan Al Qurannya. Tayang selama bulan Ramadhan sejak tahun 2013. Penelitian ini mencari hubungan seberapa besar Efek Kognitif, Afektif dan Konatif Tayangan Hafiz Indonesia 2017 terhadap Masyarakat Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. Dengan jenis penelitian ekspelanatif menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Meminjam teori dari Steven H. Chaffee yang menyebutkan, perubahan yang terjadi pada diri khalayak komunikasi massa; menerimaan informasi, perubahaan pesan atau sikap, dan perubahaan perilaku atau dengan istilah lain perubahan kognitif, afektif, dan behavioral. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media massa mempunyai pengaruh, tetapi bukanlah satu-satunya penyebab. Hal ini sebagaimana telah disebutkan Stanley J.Baran (2001), tentang teori efek terbatas. Seiring perkembangan teknologi dengan semakin banyaknya ragam pilihan media massa, fokus masyarakat akan pilihan media semakin terbagi-bagi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 173
NIM/NIDN Creators: 44112120024
Uncontrolled Keywords: EFEK KOGNITIF, AFEKTIF, KONATIF TAYANGAN PROGRAM RELIGI HAFIZ INDONESIA 2017 DI RCTI
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.234 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Bergerak, Radio, Televisi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:38
Last Modified: 17 Feb 2024 08:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58263

Actions (login required)

View Item View Item