JULITAWATY, CINDY (2021) STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI PT. SUNINDO BANGUN KERSANA DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN SUPPLIER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (524kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
Abstract
Komunikasi menjadi salah satu yang dibutuhkan dari setiap usaha bisnis. Komunikasi menjadi ujung tombak dalam persaingan yang ketat dan tinggi akibat dari bertumbuh pesatnya usaha bisnis. Komunikasi yang dilakukan tidak sembarang tetapi perlu direncanakan dan disusun dengan sebaik dan setepat mungkin. Menurut Everet M. Rogers dalam bukunya, Communication in Organization mendefinisikan organisasi sebagai suatu sistem yang mapan dari mereka yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, melalui jenjang kepangkatan dan pembagian tugas. Metode kualitatif yang digunakan adalah deskriptif, masalah yang diteliti atau diselidiki oleh penelitian deskriptif kualitatif mengacu pada studi kualitatif, studi komparatif, serta dapat juga menjadi sebuah studi korelasional satu unsur bersama unsur lainnya. Biasanya kegiatan penelitian ini meliputi pengumpulan data, menganalisis data, menginterprestasi data dan diakhiri dengan sebuah kesimpulan yang mnegacu pada penganalisisandata tersebut. Dalam realisasi yang terjadi di PT. Sunindo Bangun Kersana, baik purchasing maupun supplier bergantian peran sebagai informan, masing masing mempunyai pesan yang disampaikan untuk mencapai tujuan bersama seperti contohnya mengkomunikasikan apa saja yang dibutuhkan pada waktu yang sudah disepakati. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan agar penelitian ini dapat berguna bagi mahasiswa yang melakukan penelitian serupa atau melakukan penelitian lanjutan khususnya dalam komunikasi organisasi selain itu juga agar perusahaan dapat lebih komunikatif dalam bertukar informasi, mencari supplier, dan membina hubungan yang lebih baik secara perusahaan maupun personal Kata Kunci: Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Public Relations, Stakeholder Relations, Strategi Komunikasi, Supplier.
Actions (login required)
View Item |