STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI PT. SUNINDO BANGUN KERSANA DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN SUPPLIER

JULITAWATY, CINDY (2021) STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI PT. SUNINDO BANGUN KERSANA DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN SUPPLIER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)

Abstract

Komunikasi menjadi salah satu yang dibutuhkan dari setiap usaha bisnis. Komunikasi menjadi ujung tombak dalam persaingan yang ketat dan tinggi akibat dari bertumbuh pesatnya usaha bisnis. Komunikasi yang dilakukan tidak sembarang tetapi perlu direncanakan dan disusun dengan sebaik dan setepat mungkin. Menurut Everet M. Rogers dalam bukunya, Communication in Organization mendefinisikan organisasi sebagai suatu sistem yang mapan dari mereka yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, melalui jenjang kepangkatan dan pembagian tugas. Metode kualitatif yang digunakan adalah deskriptif, masalah yang diteliti atau diselidiki oleh penelitian deskriptif kualitatif mengacu pada studi kualitatif, studi komparatif, serta dapat juga menjadi sebuah studi korelasional satu unsur bersama unsur lainnya. Biasanya kegiatan penelitian ini meliputi pengumpulan data, menganalisis data, menginterprestasi data dan diakhiri dengan sebuah kesimpulan yang mnegacu pada penganalisisandata tersebut. Dalam realisasi yang terjadi di PT. Sunindo Bangun Kersana, baik purchasing maupun supplier bergantian peran sebagai informan, masing masing mempunyai pesan yang disampaikan untuk mencapai tujuan bersama seperti contohnya mengkomunikasikan apa saja yang dibutuhkan pada waktu yang sudah disepakati. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan agar penelitian ini dapat berguna bagi mahasiswa yang melakukan penelitian serupa atau melakukan penelitian lanjutan khususnya dalam komunikasi organisasi selain itu juga agar perusahaan dapat lebih komunikatif dalam bertukar informasi, mencari supplier, dan membina hubungan yang lebih baik secara perusahaan maupun personal Kata Kunci: Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Public Relations, Stakeholder Relations, Strategi Komunikasi, Supplier.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214010149
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Public Relations, Stakeholder Relations, Strategi Komunikasi, Supplier.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Mar 2022 04:01
Last Modified: 15 Mar 2022 04:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57975

Actions (login required)

View Item View Item