TAURINA, KESHIA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ATLANTIS WATER ADVENTURES DALAM MENARIK PENGUNJUNG 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (719kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (118kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
Abstract
Atlantis Water Adventures merupakan destinasi wisata yang sudah cukup lama di Taman Impian Jaya Ancol yang didirikan pada tahun 1974 namun dalam ketatnya persaingan dalam industri pariwisata jumlah pengunjung dan pendapatan menurun sehingga diperlukan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik pengunjung. Untuk itu penelitian ini diangkat untuk menggambarkan dan menganalisa strategi komunikasi pemasaran Atlantis Water Adventures dalam menarik pengunjung 2019. Teori TCM (Tourism Communication Marketing) mengkaji secara keseluruhan dalam konteks komunikasi pemasaran yaitu marketing mix dan Communication mix. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekskriptif dengan pendekatan kualitatif namun lebih mendalam karena menggunakan studi kasus. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data melalui hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dicatat dalam catatan lapangan, dokumentasi pribadi, gambar foto dan sebagainya. Berdasarkan hasil dari penelitian, Atlantis Water Adventures melaksanakan strategi komunikasi pemasaran dengan menekankan pada Sales Promotion dan pemasaran langsung. Jumlah pengunjung sampai dengan bulan telah mengalami peningkatan sebesar 30%. Kata Kunci: Strategi komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Pariwisata
Actions (login required)
View Item |