ISWANDI, LIVIA GALUH (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF UMKM “TAHU CRISPY” DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Seiring perkembangan pasar saat ini, UMKM di Indonesia semakin berkembang pesat dipasaran dan semakin banyak pesaingnya. Berbagai macam inovasi pun mulai bermunculan di benak para pengusaha makanan yang ingin memenuhi harapan para konsumennya. Mengenalkan dan memperluas pangsa pasar produk UMKM dibutuhkan kesadaran branding. Namun strategi branding masih belum diaplikasikan oleh pelaku UMKM. Pelaku UMKM hanya mengandalkan distributor untuk menjualkan produknya dan pelanggan tetap mereka ditambah usaha mereka masih bersifat konvensional sehingga kurang pengetahuan tentang Strategi branding, rumitnya pengurusan brand atau merk produk dagang. Membangun komunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan, serta sebagai alat untuk menjual dan membeli produk secara online, para pengusaha juga mempromosikannya bertujuan untuk memperbaiki produk yang dijualnya, jika produk yang mereka memberikan kesan terbaik di benak pelanggan akan terciptanya juga Brand Awarenees kepada khalayak. Creative Director membuat dan menemukan ide-ide baru untuk branding, kampanye iklan dan pesan pemasaran. Mereka perlu memahami desain dan copywriter, dan mengenali pendekatan fresh untuk iklan. Desain adalah hal yang penting dalam menjalankan usaha karena desain dapat mengkomunikasikan merek, meningkatkan visibilitas merek, meningkatkan penjualan, dan memperkuat pesan.Terutama menentukan warna, karena warna merupakan elemen yang penting dari seni visual. Warna akan menunjukkan sifat dan mood dari sebuah entitas. Kata Kunci : UMKM, Brand Awareness, Creative Director, Desain
Actions (login required)
View Item |