Evaluasi Strategi Komunikasi Pemasaran Popmie Dower Pada Facebook Reach & Frequency untuk meningkatkan Awareness di Jakarta

MIRAN, MOHAMMAD RAZH (2019) Evaluasi Strategi Komunikasi Pemasaran Popmie Dower Pada Facebook Reach & Frequency untuk meningkatkan Awareness di Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)

Abstract

Pemasaran adalah sarana penting bagi kemajuan sebuah merek, banyak merek yang maju dan berkembang pesat karena efektif dalam melakukan pemasaran begitu pula sebaliknya apabila merek salah dalam memilih cara untuk memasarkan maka besar kemungkinan merek tersebut akan sulit berkembang bahkan bisa mengalami kerugian.. Pada tahun 2017 Akhir Pop Mie melakukan peluncuran produk baru yakni Pop Mie Dower produk ini melakukan kegiatan beriklan di Facebook dengan menggunakan Reach & Frequency, hal ini sangat penting untuk diteliti karena penggunaan Facebook Reach & Frequency merupakan hal yang menarik untuk diteliti. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui evaluasi dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Pop Mie. Teori yang digunakan dalam buku Philip Kotler & Armstrong, Dasar Dasar Pemasaran Jilid 2 untuk melakukan komunikasi pemasaran Dalam komunikasi pemasaran harus melakukan langkah-langkah berikut mengidentifikasi khalayak sasaran; menentukan tujuan-tujuan komunikasi; merancang pesan; memilih media. teori komunikasi pemasaran. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Pop Mie yaitu dengan menggunakan Facebook Reach & Frequency dalam meningkatkan awareness di Jakarta. Pada saat Pop Mie Dower diluncurkan ke pasaran penetrasi penggunaan Facebook di Indonesia sedang tinggi, Sehingga hal ini juga yang menjadikan Strategi Komunikasi Pemasaran yang efektif pada aspek menentukan media. Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah Penggunaan media digital seperti Facebook dapat dijadikan sebuah pertimbangan terutama ketika sebuah brand ingin mengkomunikasikan suatu pesan kepada khalayak banyak. Penggunaan Digital Media Ads ini tidak hanya dapat dilakukan oleh brand-brand yang sudah menjadi Market Leader. Namun untuk brand yang masih dalam tahap dikembangkan atau tahap pengenalan. Lanskap dunia digital berkembang dengan cara yang sangat cepat,dinamis dan disruptif. Sehingga penggunaan medium yang digunakan sangat mempengaruhi hasil yang didapatkan oleh karena itu dalam merancang strategi komunikasi pemasaran yang melibatkan media digital perlu dilakukan pertimbangan secara baik dan cepat. Selain itu dalam hal ini juga penulis memberikan saran agar Pop Mie bisa mengevaluasi lagi dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran terutama pada unsur penentuan target khalayak. Target khalayak yang dijadikan target audiens dalam mengirim pesan ada baiknya diperluas mulai dari usia 13 Tahun. Kata Kunci : Evaluasi Strategi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran,Digital

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 008
NIM/NIDN Creators: 44314120070
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Strategi Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Digital
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.2 Systems Analysis and Computer Design, Computer Architecture, Computer Performance Evaluation/Sistem Analis dan Desain Komputer, Arsitektur Komputer, Evaluasi Daya Guna dan Performa Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 02:53
Last Modified: 11 Mar 2023 07:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55942

Actions (login required)

View Item View Item