ANALISIS PERAN CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PT. ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967, CABANG KELAPA GADING – JAKARTA UTARA

UYUN, DWI SIDDATUL (2019) ANALISIS PERAN CUSTOMER RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PT. ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967, CABANG KELAPA GADING – JAKARTA UTARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan peran customer relations yang baik memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan nasabah. Kualitas pelayanan akan memberikan suatu dorongan kepada nasabah untuk menjalin ikatan yang kuat dengan pihak asuransi. Dalam jangka panjang ikatan ini memungkinkan asuransi untuk memahami dengan seksama harapan serta kebutuhan nasabah. PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967, Cabang Kelapa Gading – Jakarta Utara telah memberikan service excellent kepada bidang jasa customer service yang memiliki kompetensi komunikasi yang baik untuk dapat bersaing di industri jasa asuransi. Penelitian ini termasuk dalam kategori citra kini (current image), yaitu citra merupakan kesan yang baik diperoleh dari orang lain tentang perusahaan/organisasi atau hal yang lain berkaitan dengan produknya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran, public relation, customer relations, dan citra perusahaan. Konsep–konsep tersebut yang membantu peneliti menganalisa penelitian yang dilakukan. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Dimana narasumbernya adalah 1 orang Human Resources Dept, 1 orang customer service, 1 orang nasabah asuransi bumida, dan 1 orang calon nasabah asuransi bumida. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nasabah sudah merasa cukup nyaman dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh customer relations. Dan customer relations sudah mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap sehingga nasabah datang kembali dan merekomendasikan kepada keluarga atau teman dengan demikian dapat simpulkan pelayanan yang diberikan customer relations dapat meningkatkan citra perusahaan di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967, Cabang Kelapa Gading – Jakarta Utara. Kata Kunci: Peran Customer Relations+Citra

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 340
NIM/NIDN Creators: 44214120112
Uncontrolled Keywords: Peran Customer Relations+Citra
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.1 Personal Improvement and Analysis/Perbaikan Pribadi, Penghidupan yang Sukses > 158.12 Personal Improvement and Analysis Through Meditation/Perbaikan Pribadi dan Analisis Melalui Meditasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 715 Woody Plants in Lanscape Design/Teknik Pengaturan Pohon pada Desain Pertamanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Feb 2022 12:50
Last Modified: 18 Mar 2023 06:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55561

Actions (login required)

View Item View Item