SAPUTRA, RAHMAT (2019) PENERAPAN METODE SERVQUAL DAN QUALITY OF DEPLOYMENT UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MERCUBUANA KAMPUS MERUYA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (PEDOMAN TESIS)
5. Pedoman Tesis.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. Daftar Lampiran.pdf Download (159kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
11. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text (BAB 2)
12. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (BAB 3)
13. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
||
Text (BAB 4)
14. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
15. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB 6)
16. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
18. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Peningkatan kualitas pelayanan perpustakaan merupakan unsur utama dalam pencapaian suatu keberhasilan organisasi perpustakaan, karena pelayanan perpustakaan merupakan bagian yang berhubungan langsung dengan pengguna atau konsumen dalam penyebaran informasi serta pemanfaan jasa dan fasilitas yang ada di perpustakaan.. Penelitian ini menjelaskan suatu system yang terstruktur untuk mengatasi permasalahan yang dimilki oleh manajemen perpustakaan Universitas Mercubuana Kampus Meruya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Servqual yaitu metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi, sehingga akan diperoleh nilai gap (kesenjangan) yang merupakan selisih antara persepsi konsumen terhadap layanan yang telah diterima dengan harapan terhadap yang akan diterima dan Metode Quality Function Deployment yaitu metode terstruktur yang digunakan dalam proses perencanaan dan pengembangan produk untuk menetapkan spesifikasi keinginan dan kebutuhan konsumen. Dimensi yang paling besar kesenjangannya yaitu dimensi Assurance. Nilai dimensi Assurance sebesar -0.375 menunjukkan ketidakpuasan terhadap kualitas pelayanan yang antara lain: Karyawan tanggap dalam membantu konsumen dan Karyawan memberikan informasi dengan detail dan lengkap. Atribut kesiagaan petugas kebersihan memperoleh gap sebesar -0.4 memberikan kontribusi cukup besar terhadap gap dari dimensi Assurance. Atribut yang paling besar kesenjangannya adalah Atribut Kelengkapan koleksi Buku dengan kesenjangan sebesar -0.43. Penambahan koleksi perpustakaan menjadi kebutuhan teknik dengan tingkat perbaikan tertinggi dengan weight importance sebesar 184,04. Untuk permasalahan tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pihak manajemen. Salah satunya dengan menggunakan koleksi buku digital, baik berbayar ataupun gratis. Kata kunci: SERVQUAL, QFD, Perpustakaan
Actions (login required)
View Item |