APLIKASI SMART HELPDESK IT BERBASIS WEB STUDI KASUS: PT. INDOPLAT PERKASA PURNAMA

WIJIYANTO, AGUS (2019) APLIKASI SMART HELPDESK IT BERBASIS WEB STUDI KASUS: PT. INDOPLAT PERKASA PURNAMA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Lembar Pernyataan.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar isi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08. Daftar Tabel.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07. Daftar Gambar.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

IT Helpdesk is a service unit that is tasked to help overcome the problems related to the use of Information Technology in PT Indoplat Perkasa Purnama. The Web-based Smart Helpdesk IT application provides several forms of services that IT division can utilize in PT Indoplat Perkasa Purnama in handling problems. This study discusses how the design and development of applications for the IT division. At this time IT division at PT Indoplat Perkasa Purnama still use manual system for data collection and handling problem still not well organized. The current system has not been able to support the performance of the IT division because of its slow handling and the absence of supporting applications to assist the process of managing issues based on the importance level. Keywords: IT Helpdesk IT Helpdesk merupakan sebuah unit layanan yang bertugas membantu mengatasi permasalahan terkait penggunaan Teknologi Informasi di PT Indoplat Perkasa Purnama. Aplikasi Smart Helpdesk IT berbasis Web menyediakan beberapa bentuk layanan yang dapat dimanfaatkan oleh divisi IT pada PT Indoplat Perkasa Purnama dalam penanganan masalah. Penelitian ini membahas tentang bagaimana perancangan dan pembangunan aplikasi bagi divisi IT. Pada saat ini divisi IT pada PT Indoplat Perkasa Purnama masih menggunakan sistem manual untuk pendataan dan penanganan masalah masih belum terorganisir dengan baik. Sistem yang berjalan saat ini belum dapat menunjang performa pada divisi IT karna lambat nya penanganan serta belum adanya aplikasi pendukung untuk membantu proses pengelolaan masalah berdasarkan tingkat kepentingan. Kata kunci : IT Helpdesk

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 047
Call Number: SIK/18/18/049
NIM: 41814110174
Uncontrolled Keywords: IT Helpdesk
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Nov 2019 06:06
Last Modified: 08 Jan 2020 02:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52274

Actions (login required)

View Item View Item