PENGARUH IKLAN DALAM APLIKASI SHOPEE TERHADAP SIKAP KONSUMEN PERIODE OKTOBER 2019-APRIL 2020 (Survei Terhadap Followers Akun Instagram Shopee)

LEKVIA, NAININ (2020) PENGARUH IKLAN DALAM APLIKASI SHOPEE TERHADAP SIKAP KONSUMEN PERIODE OKTOBER 2019-APRIL 2020 (Survei Terhadap Followers Akun Instagram Shopee). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)

Abstract

Iklan dalam aplikasi Shopee adalah salah satu media baru. Bagaimana sikap konsumen terhadap pengaruh iklan dalam aplikasi Shopee. Adapun sikap konsumen terhadap iklan dalam aplikasi Shopee dengan mengidentifikasi dimensi informativeness, entertainment, credibility, dan irritation. Penelitian ditujukan untuk mengetahui pengaruh iklan dalam aplikasi seluler Shopee terhadap sikap konsumen. Secara spesifik dengan mengidentifikasi informativeness, entertainment, credibility, dan irritation pada iklan dalam aplikasi Shopee. Penelitian kuantitatif ini dirancang dengan desain korelatif menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik sampel acak sederhana. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden yang merupakan follower official account instagram Shopee. Hipotesis diuji dengan menggunakan Rank Spearman. Hasil uji menunjukkan bahwa tayangan iklan dalam aplikasi seluler Shopee memiliki hubungan signifikan yang kuat dan searah dengan sikap followers instagram Shopee dengan nilai sebesar 0,675. Adapun secara spesifik dimensi informativeness, entertainment, credibility memiliki pengaruh positif pada sikap terhadap iklan dalam aplikasi Shopee dengan hasil hubungannya kuat sedangkan irritation dengan hasil hubungannya cukup kuat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 108
Call Number: SK/43/21/059
NIM/NIDN Creators: 44317110103
Uncontrolled Keywords: iklan dalam aplikasi seluler, informativeness, entertainment, credibility, irritation, sikap konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 380.1-380.9 Standard Subdivisions of Commerce, Communications, Transportation/Subdivisi Standar Dari Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 380.1 Commerce (Trade)/Perdagangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:49
Last Modified: 26 Apr 2024 04:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51294

Actions (login required)

View Item View Item