STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. DHARMESTA SWASTI MANDIRI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KACA FILM 3M

SETIAWATI, CHELVIA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. DHARMESTA SWASTI MANDIRI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KACA FILM 3M. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam rangka membangun brand awareness kaca film 3M dan segmentasi, targeting, serta positioning yang telah ditetapkan. Tujuan lainnya adalah untuk mengkaji tahap-tahap dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan dan mengukur brand awareness merk kaca film 3M, dengan permasalahan yang diangkat yaitu bagaimana pelaksanaan dan strategi apa yang digunakan oleh divisi Brand Autofilm dari PT. Dharmesta Swasti Mandiri dalam membangun brand awareness “kaca film 3M”. Dalam penelitian, penulis melakukan pengumpulan dokumen perusahaan dilanjutkan dengan wawancara mendalam untuk mengetahui tahap perencanaan, eksekusi kegiatan dan evaluasi kegiatan. Tipe penilitian yang digunakan besifat deskriptif dimana ada data yang dikumpulkan berupa kata-kata dan gambar, bukan angka yang berasal dari wawancara, catatan lapangan, foto, dokumen resmi, dan sebagainya. Metode penelitiannya adalah studi kasus sebagai penelitian yang menggunakan dokumen resmi perusahaan, foto dan peneliti berusaha mempelajari permasalahan dalam konteksnya. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan mengacu pada langkah-langkah strategi komunikasi pemasaran berupa data dan wawancara dengan pertimbangan hasil analisis triangulasi data dan STP untuk mengetahui potensi yang dimiliki oleh produk kaca film 3M. Kegiatan komunikasi pemasaran yang selama ini dilakukan cukup efektif kerana dapat menginformasikan kualitas dan keunggulan dari kaca film 3M.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44310120026
Uncontrolled Keywords: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam rangka membangun brand awareness kaca film 3M dan segmentasi, targeting, serta positioning yang telah ditetapkan. Tujuan lainnya adalah untuk mengkaji tahap-tahap dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan dan mengukur brand awareness merk kaca film 3M, dengan permasalahan yang diangkat yaitu bagaimana pelaksanaan dan strategi apa yang digunakan oleh divisi Brand Autofilm dari PT. Dharmesta Swasti Mandiri dalam membangun brand awareness “kaca film 3M”. Dalam penelitian, penulis melakukan pengumpulan dokumen perusahaan dilanjutkan dengan wawancara mendalam untuk mengetahui tahap perencanaan, eksekusi kegiatan dan evaluasi kegiatan. Tipe penilitian yang digunakan besifat deskriptif dimana ada data yang dikumpulkan berupa kata-kata dan gambar, bukan angka yang berasal dari wawancara, catatan lapangan, foto, dokumen resmi, dan sebagainya. Metode penelitiannya adalah studi kasus sebagai penelitian yang menggunakan dokumen resmi perusahaan, foto dan peneliti berusaha mempelajari permasalahan dalam konteksnya. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan mengacu pada langkah-langkah strategi komunikasi pemasaran berupa data dan wawancara dengan pertimbangan hasil analisis triangulasi data dan STP untuk mengetahui potensi yang dimiliki oleh produk kaca film 3M. Kegiatan komunikasi pemasaran yang selama ini dilakukan cukup efektif kerana dapat menginformasikan kualitas dan keunggulan dari kaca film 3M.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 26 Nov 2021 07:30
Last Modified: 26 Nov 2021 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50961

Actions (login required)

View Item View Item