ADITYA, STANLEY (2017) STRATEGI PROMOSI PANORAMA JTB TOURS MELALUI MEDIA ONLINE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI TAHUN 2016 (Periode Oktober – Desember 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
Abstract
Perkembangan bisnis Travel Agent sangat berkembang pesat dan mempunyai prospek jangka panjang hingga saat ini. Hal ini dapat dilihat dari banyak nya Travel Agent yang ada dan di dukung dengan banyak nya perusahaan penerbangan yang memiliki konsep LCC (Low Cost Carrier), sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat yang tinggi. Dengan semakin banyak nya Travel Agent sejenis dan perkembangan teknologi internet yang sangat memudahkan masyarakat dalam berinteraksi maupun mencari informasi dimanfaatkan oleh Panorama JTB Tours sebagai media promosi online untuk memberikan informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana promosi melalui media online yang dilakukan Panorama JTB Tours untuk meningkatkan minat beli tahun 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori mengenai promosi yang dijabarkan dalam produk, bauran promosi, strategi promosi, analisis SWOT, analisis STP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode yang digunakan studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber serta dilengkapi dengan dokumen pendukung. Berdasarkan analisa data yang dihasilkan, penulis menemukan bahwa strategi promosi melalui media online yang digunakan Panorama JTB Tours ialah Sequence atau tahapan, Integrity dan Tools promosi yang digunakan berdasarkan kepentingan dan karakteristik produk yang dipasarkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan Panorama JTB Tours untuk meningkatkan minat beli adalah dengan mengimplementasikan promosi melalui media online yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Line dan Website.
Actions (login required)
View Item |