STRATEGI PROMOSI PANORAMA JTB TOURS MELALUI MEDIA ONLINE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI TAHUN 2016 (Periode Oktober – Desember 2016)

ADITYA, STANLEY (2017) STRATEGI PROMOSI PANORAMA JTB TOURS MELALUI MEDIA ONLINE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI TAHUN 2016 (Periode Oktober – Desember 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)

Abstract

Perkembangan bisnis Travel Agent sangat berkembang pesat dan mempunyai prospek jangka panjang hingga saat ini. Hal ini dapat dilihat dari banyak nya Travel Agent yang ada dan di dukung dengan banyak nya perusahaan penerbangan yang memiliki konsep LCC (Low Cost Carrier), sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat yang tinggi. Dengan semakin banyak nya Travel Agent sejenis dan perkembangan teknologi internet yang sangat memudahkan masyarakat dalam berinteraksi maupun mencari informasi dimanfaatkan oleh Panorama JTB Tours sebagai media promosi online untuk memberikan informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana promosi melalui media online yang dilakukan Panorama JTB Tours untuk meningkatkan minat beli tahun 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori mengenai promosi yang dijabarkan dalam produk, bauran promosi, strategi promosi, analisis SWOT, analisis STP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode yang digunakan studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber serta dilengkapi dengan dokumen pendukung. Berdasarkan analisa data yang dihasilkan, penulis menemukan bahwa strategi promosi melalui media online yang digunakan Panorama JTB Tours ialah Sequence atau tahapan, Integrity dan Tools promosi yang digunakan berdasarkan kepentingan dan karakteristik produk yang dipasarkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan Panorama JTB Tours untuk meningkatkan minat beli adalah dengan mengimplementasikan promosi melalui media online yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Line dan Website.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44310010050
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI PANORAMA JTB TOURS MELALUI MEDIA ONLINE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI TAHUN 2016 (Periode Oktober – Desember 2016)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 26 Nov 2021 04:21
Last Modified: 26 Nov 2021 04:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50941

Actions (login required)

View Item View Item