STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT SOONPOH TECHNOLOGIES DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN TERHADAP KLIEN LOYAL 2017

ENAS, RENATA EMILIA (2019) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT SOONPOH TECHNOLOGIES DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN TERHADAP KLIEN LOYAL 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (BAB II)
07.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB III)
08.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB IV)
09.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB V)
10.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pelanggan merupakan aspek yang paling penting dari sebuah bisnis. Keberhasilan perusahaan dalam memberikan kepuasan terhadap pelanggan sangat tergantung pada kemampuan memuaskan pelanggan dan pada akhirnya dapat mempertahankan para pelanggannya. PT. Telkomunikasi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Berkaitan dalam menghadapi persaingan bisnis telekomunikasi berbasis Telepon genggam yang ketat saat ini, PT. Soonpoh Technologies Jakarta Selatan perlu melaksanakan strategi Customer Relationship Managemet (CRM) untuk mempertahankan pelanggannya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Customer Relationship Management di PT. Soonpoh Technologies dalam mempertahankan pelanggan loyal. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai bagian dari komunikasi pemasaran, Customer Relationship Management yang meliputi strategi CRM dan mempertahankan pelanggan. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep tahapan Customer Relationship Management menurut Kalakota dan Robinson. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana tehnik pengumpulan data melalui wawancara berstruktur. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai pelaksanaan strategi Customer Relationship Management sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian. Hasil penelitian ini membahas pelaksanaan Customer Relationship Management di PT. Soonpoh Techologies. Guna untuk mempertahankan pelanggan loyal maka PT Soonpoh melaksanakan Customer Relationship Maagement dalam bentuk sebuah event dan personal selling. Di dalam sebuah event dan personal selling tersebut PT Soonpoh Technologies berhasil melakukan berbagai upaya menjalin hubungan pelanggan antara lain meningkatkan kebersamaan dan komunikasi dengan pelanggan menjalin interaksi serta meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Kata Kunci : customer relationship management, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44313120024
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, loyalitas pelanggan
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Sep 2019 05:19
Last Modified: 19 Sep 2019 05:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50796

Actions (login required)

View Item View Item