PENGARUH E-BANKING, KEPERCAYAAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SPP ONLINE PT. BANK BRISYARIAH, TBK (Studi Kasus Pembayaran SPP Online di Universitas Islam Bandung)

RAHMA, TALITHA (2019) PENGARUH E-BANKING, KEPERCAYAAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN SPP ONLINE PT. BANK BRISYARIAH, TBK (Studi Kasus Pembayaran SPP Online di Universitas Islam Bandung). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)

Abstract

This research aims to know the influence of e-banking, trust, and communication. The object for this research is the students of Universitas Islam Bandung as the users of the SPP Online at PT Bank BRIsyariah Tbk. This research was done to 100 respondents by using quantitative-descriptive approach and used a associative research design and according to the nature of its relationship research uses causal relationships. Data analysis method used Structural Positive and Equation Model (SEM) using Partial Least Square with application smartPLS 3.0.m3 in order to test all the relationship between variables in the model.The result of this research shows that e-banking, trust, and communication had positive and significantly influence to the satisfaction users of SPP Online at PT Bank BRIsyariah Tbk. It has been proven from the result of three independent variables that support the hypothesis. Keywords : e-banking, trust, communication, customer satisfaction Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh e-banking, kepercayaan, dan komunikasi terhadap kepuasan pengguna layanan. Objek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Bandung sebagai pengguna layanan SPP Online pada PT Bank BRIsyariah Tbk. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan menggunakan desain penelitian asosiatif dan menurut sifat hubungan penelitian menggunakan hubungan sebab-akibat (kausal). Metode analisis data menggunakan Structural Positive and Equation Model (SEM) Partial Least Square dengan aplikasi smartPLS 3.0.m3 untuk menguji semua hubungan antar variabel dalam model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-banking, kepercayaan, dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna layanan SPP Online pada PT Bank BRIsyariah Tbk. Hal ini dibuktikan dari hasil tiga variable bebas yang mendukung hipotesa. Kata Kunci : e-banking, kepercayaan, komunikasi, kepuasan pengguna

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 095
Call Number: SE/31/19/020
NIM: 43114120135
Uncontrolled Keywords: e-banking, kepercayaan, komunikasi, kepuasan pengguna
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.6 Serving at Table/Layanan di Meja
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:05
Last Modified: 10 Oct 2019 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50283

Actions (login required)

View Item View Item