DESVIANI, CHINTYA (2020) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ABOUTTNG SEBAGAI MEDIA INFORMASI MASYARAKAT TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
The development of Information and Communication Technology has made the number of internet users increase, including in Indonesia. Apart from Facebook and Twitter, a very popular and fast-growing medium is Instagram. This study aims to find out how to manage Instagram social media, especially on the user or @Abouttng account as the Tangerang society's information media. This study uses the concept of a new media theory developed by Pierre Levy. This research uses a qualitative approach with descriptive research type. The subject of this research is the Instagram @Abouttng Social Media Manager, the AboutTNG Community. There are 4 informants in this study, one of whom is Tangerang City Government and 3 others are active users of Instagram. Data collection in this research was obtained through in-depth interviews and literature study and study of reference books relating to research problems. The results of this study indicate that the AboutTNG community manages the social media Instagram @Abouttng as a Tangerang community information medium to facilitate the public in receiving information about the city of Tangerang. Keyword: Media Social, Information, Instagram Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi membuat jumlah pengguna internet semakin meningkat, termasuk di Indonesia. Selain Facebook dan Twitter, media yang sangat populer dan tumbuh dengan cepat adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial Instagram khususnya pada user atau account @Abouttng sebagai media informasi masyarakat Tangerang. Penelitian ini menggunakan konsep teori media baru yang dikembangkan oleh Pierre Levy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deksriptif. Subjek pada penelitian ini adalah Pengelola Media Sosial Instagram @Abouttng yaitu Komunitas AboutTNG. Informan pada penelitian ini berjumlah 4 orang yang mana 1 diantaranya adalah pemerintah Kota Tangerang dan 3 lainnya adalah pengguna aktif Instagram. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan dan mempelajari buku-buku referensi yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa komunitas AboutTNG mengelola media sosial Instagram @Abouttng sebagai media informasi masyarakat Tangerang untuk memudahkan masyarakat dalam menerima informasi tentang kota Tangerang. Kunci: Media Sosial, Instagram, Informasi
Actions (login required)
View Item |