PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA JENIUS (Survei pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Kampus Menteng & Meruya Jakarta Jurusan Public Relation dan Marcomm Angkatan 2017 – 2018)

REVIANDA, UTARI (2019) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA JENIUS (Survei pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Kampus Menteng & Meruya Jakarta Jurusan Public Relation dan Marcomm Angkatan 2017 – 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Recognizing increasingly modern people's lives and being included in the millennial generation category, namely the generation of technological literacy, dynamic, cannot be separated from digital communication devices and prioritizes speed, now almost every bank has created a new breakthrough that can provide digital based services that provide convenience, speed and security to customers such as Jenius launched by the BTPN Bank. Based on the pre survey results on 38 respondents, it showed that respondents had positive experience in Jenius' performance. If the performance of a product or service provides a good experience it will create a satisfaction in the minds of consumers. This study discusses the large influence of customer experience on customer satisfaction in Jenius users (Survey of Students at the University of Mercu Buana Menteng & Meruya Jakarta. Department of Public Relations and Marcomm Force 2017 - 2018). The method used is quantitative approach with survey method. This research was conducted with a simple random sampling data collection techniques. This study concludes that there is an effect of customer experience on customer satisfaction on students majoring in Public Relations & Marcomm at the Mercu Buana Meruya University and Menteng who use Genius. The author suggests that Jenius continue to improve services that provide convenience and help in conducting banking transactions. Keywords: Banking, Digital banking, Digital banking Jenius, Customer experience, Customer Satisfaction. Menyadari kehidupan masyarakat yang semakin modern dan masuk dalam kategori generasi millenial, yaitu generasi melek teknologi, dinamis, tak bisa lepas dari perangkat komunikasi digital dan mengedepankan kecepatan, kini hampir setiap bank telah menciptakan terobosan baru yang dapat memberikan layanan berbasis digital yang memberikan kemudahan, kecepatan dan keamanan kepada nasabah seperti Jenius yang diluncurkan oleh Bank BTPN. Berdasarkan hasil pra survey pada 38 responden, menunjukkan bahwa responden memiliki pengalaman yang positif pada kinerja Jenius. Jika kinerja suatu produk atau jasa memberikan pengalaman baik maka akan menciptakan suatu kepuasan dalam benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction pada pengguna Jenius (Survei pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Menteng & Meruya Jakarta Jurusan Public Relation dan Marcomm Angkatan 2017 – 2018). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction pada mahasiswa jurusan Public Relation & Marcomm di Universitas Mercu Buana Meruya dan Menteng yang menggunakan Jenius. Penulis menyarankan agar Jenius terus meningkatkan layanan yang memberikan kemudahan dan membantu dalam melakukan transaksi perbankan. Kata kunci: Perbankan, Digital banking, Digital banking Jenius, Komunikasi Pemasaran, Customer experience, Customer Satisfaction.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/19/006
NIM: 44313110102
Uncontrolled Keywords: Perbankan, Digital banking, Digital banking Jenius, Komunikasi Pemasaran, Customer experience, Customer Satisfaction.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.6 Serving at Table/Layanan di Meja
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Jul 2019 08:00
Last Modified: 03 Jul 2019 08:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49373

Actions (login required)

View Item View Item