IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DIVISI CORPORATE COMMUNICATIONS DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT SEKITAR PT. KOMPAS GRAMEDIA (Studi Kasus Pada Program Bentara Budaya Jakarta Periode 2017)

SEPTIANI, ASTRI (2019) IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DIVISI CORPORATE COMMUNICATIONS DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT SEKITAR PT. KOMPAS GRAMEDIA (Studi Kasus Pada Program Bentara Budaya Jakarta Periode 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)

Abstract

Program Corporate Social Responsibility semakin dianggap penting bagi perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Implementasi Corporate Social Responsibility pada PT. Kompas Gramedia salah satunya dalam bidang kebudayaan yaitu melalui program Bentara Budaya Jakarta. Program tersebut menjadi penghubung antara PT. Kompas Gramedia dan masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat serta menjaga citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Implementasi Program Corporate Social Responsibility Divisi Corporate Communications dalam membangun Citra PT. Kompas Gramedia. Dengan menggunakan landasan teori Corporate Social Responsibility yang ada di dalam buku Hendrik Budi Untung yaitu Corporate Social Responsibility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai implementasi yang dilakukan Program Corporate Social Responsibility PT. Kompas Gramedia dalam program Bentara Budaya Jakarta. Dengan menggunakan strategi komunikasi yang mengenalkan program tersebut melalui pameran seni rupa,pentas seni dan workshop. Strategi pesan yang disampaikan kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan dan informasi seputar budaya tradisional. Dan strategi media untuk mempublikasi program Bentara Budaya Jakarta melalui media sosial, cetak dan elektronik. Penelitian ini menyimpulkan tiga strategi yang dilakukan oleh Program Corporate Social Responsibility PT. Kompas Gramedia melalui program Bentara Budaya Jakarta dapat meningkatka citra perusahaan tersebut dan direspon positif oleh masyarakat. Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR)

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44214010113
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR)
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.224 Verbal Communication/Komunikasi Verbal > 302.2244 Written Communication/Komunikasi Tertulis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:40
Last Modified: 27 Mar 2019 04:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48247

Actions (login required)

View Item View Item