SEPTIANI, ASTRI (2018) IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DIVISI CORPORATE COMMUNICATIONS DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN MASYARAKAT SEKITAR PT. KOMPAS GRAMEDIA (Studi Kasus Pada Program Bentara Budaya Jakarta Periode 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (138kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
Abstract
Program Corporate Social Responsibility semakin dianggap penting bagi perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Implementasi Corporate Social Responsibility pada PT. Kompas Gramedia salah satunya dalam bidang kebudayaan yaitu melalui program Bentara Budaya Jakarta. Program tersebut menjadi penghubung antara PT. Kompas Gramedia dan masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat serta menjaga citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Implementasi Program Corporate Social Responsibility Divisi Corporate Communications dalam membangun Citra PT. Kompas Gramedia. Dengan menggunakan landasan teori Corporate Social Responsibility yang ada di dalam buku Hendrik Budi Untung yaitu Corporate Social Responsibility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai implementasi yang dilakukan Program Corporate Social Responsibility PT. Kompas Gramedia dalam program Bentara Budaya Jakarta. Dengan menggunakan strategi komunikasi yang mengenalkan program tersebut melalui pameran seni rupa,pentas seni dan workshop. Strategi pesan yang disampaikan kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan dan informasi seputar budaya tradisional. Dan strategi media untuk mempublikasi program Bentara Budaya Jakarta melalui media sosial, cetak dan elektronik. Penelitian ini menyimpulkan tiga strategi yang dilakukan oleh Program Corporate Social Responsibility PT. Kompas Gramedia melalui program Bentara Budaya Jakarta dapat meningkatka citra perusahaan tersebut dan direspon positif oleh masyarakat. Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR)
Actions (login required)
View Item |