STRATEGI HUMAS JENDELA360 DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KEPADA MASYARAKAT

PUTRA, REZA KRADIKA (2019) STRATEGI HUMAS JENDELA360 DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KEPADA MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)

Abstract

Untuk menarik para konsumennya setiap perusahaan harus bisa menumbuhkan rasa kepercayaan akan suatu brand kepada masyarakat. Karena itu setiap perusahaan harus mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap merek atau brand, yang biasa disebut brand awareness. Jendela360 merupakan startup baru dibidang penyewaan apartemen di Jakarta yang mempunya menyediakan teknologi virtual reality bagi para konsumennya Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi humas Jendela360 dalam membangun brand awareness kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan beberapa teori, yaitu teori tentang Strategi Humas oleh Thomas L. Harris yang terdiri dari definisikan permasalahan, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, evaluasi program. Hubungan Masyarakat, dan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan 4(empat) narasumber dari Jendela360. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang telah dilakukan oleh Jendela360 dalam membangun brand awarenessnya adalah dengan meningkatkan SEO melalui tulisan, release dan postingan mereka di sosial media serta mengadakan event lomba blog. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Jendela360 tidak memfokuskan secara langsung ingin membangun dan meningkatkan brand awareness dengan program yang ditujukan untuk itu. Tetapi, Jendela360 melakukan kegiatan lain yang sesuai dengan strategi humas yaitu dengan melakukan fact finding, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, serta melakukan evaluasi pada setiap kegiatan yang dijalankan. Kata Kunci : Strategi Humas, Brand Awareness, Jendela360, Startup

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 040
Call Number: SK/42/18/116
NIM: 44214010061
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Brand Awareness, Jendela360, Startup
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Mar 2019 03:59
Last Modified: 23 Oct 2019 02:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47734

Actions (login required)

View Item View Item