PENDEKATAN PERSONAL SELLING AGEN PEMASARAN PRODUK ASURANSI JIWA DALAM USAHANYA MENDAPATKAN NASABAH PADA TAHUN 2017 (Studi Kasus terhadap Agen Pemasaran Asuransi Jiwa dari Salah Satu Kantor Pemasaran Mandiri di Jakarta Selatan)

SESADRI, SESADRI (2019) PENDEKATAN PERSONAL SELLING AGEN PEMASARAN PRODUK ASURANSI JIWA DALAM USAHANYA MENDAPATKAN NASABAH PADA TAHUN 2017 (Studi Kasus terhadap Agen Pemasaran Asuransi Jiwa dari Salah Satu Kantor Pemasaran Mandiri di Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5. Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Persetujuan.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan Perbaikan.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

Personal selling atau penjualan tatap muka adalah satu-satunya alat promosi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen potensial secara langsung. Salah satu dari sekian banyak produk yang dipasarkan menggunakan teknik personal selling saat ini adalah asuransi. Sehubungan dengan produk asuransi yang memiliki karakteristik unik yaitu intangible maka dibutuhkan strategi pemasaran personal selling yang dilakukan oleh agen-agen pemasaran dari masing-masing perusahaan yang menjual produk asuransi. Informan yang diwawancarai adalah 2 agen pemasaran PT Prudential Life Assurance dari salah satu Kantor Pemasaran Mandiri di Jakarta Selatan. PT Prudential Life Assurance telah mendapatkan penghargaan bergengsi dari Indonesia Prestige Brand Award untuk salah satu produknya, yaitu PRUlink Assurance Account sebagai Brand Used Most Often pada tanggal 27 Januari 2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi personal selling agen pemasaran dari Prudential pada tahun 2017 dengan menggunakan landasan teori personal selling yang ada di dalam buku Kotler dan Amstrong, yaitu Principles of Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai langkah-langkah personal selling yang dilakukan oleh agen pemasaran dari Prudential dalam memasarkan produk asuransi jiwa, dari mencari calon pelanggan dan menilai kualitasnya hingga menindaklanjuti transaksi dengan nasabah. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi personal selling dari agen pemasaran untuk memasarkan produk asuransi jiwa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa para agen pemasaran asuransi jiwa dari Prudential telah mengimplementasikan strategi personal selling dengan baik sesuai langkah-langkah yang dikemukakan oleh Kotler dan Amstrong. Kata Kunci: personal selling, agen, Prudential, asuransi jiwa

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/058
NIM: 44314010051
Uncontrolled Keywords: personal selling, agen, Prudential, asuransi jiwa
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.433 Lease, Borrow-borrow, Labor, Bank, Usury, Insurance/Sewa-menyewa; Pinjam-meminjam; Perburuhan; Bank; Riba; Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.7 Industrial Accidents Insurance/Asuransi Kecelakaan Kerja
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi > 368.8 Other Casualty Insurance/Asuransi Jiwa Lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Mar 2019 03:43
Last Modified: 05 Mar 2019 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47727

Actions (login required)

View Item View Item