PARAMADHANI, JUSWINDA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DJARUM FOUNDATION BAKTI PENDIDIKAN PROGRAM BEASISWA PLUS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
01. HALAMAN COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS, PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04. KATA PENGANTAR.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05. DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
06. DAFTAR TABEL.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB II)
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
Abstract
The Reputation of a company can’t be obtained in a short time, this requires a stable company in carrying out all the activities of the company. Companies giving social responsibility to external stakeholders will alsi affect the reputation gained by the company. Djarum is proven to be able to maintain positive reputation through variety of program activities in the form of social responsibility that have survived to currently which are still being carried out. In this research, the researscher discusses how the Djarum Foundation CSR program can be shape a company’s reputation with its consistency contributing to the world of education, this research is using descriptive concepts with a post-positivist paradigm, with qualitative methods. Performed using direct interview techniques with relevant stakeholders and obseravation to the Djarum Foundation company. The results of the research revealed that a unique and different program strategy from others by providing, Soft skills training are also not only provide money assistance on this scholarship. The communication strategy used in this program uses promotions through online and offline media and CSR activity reports through the official website of the Djarum Foundation which is easily accessible to the public. This research concludes that Corporate Social Responsibility Djarum scholarship still has a positive reputation that also affects with PT Djarum. This is seen from the response of external stakeholders to the form of communication strategies in the Djarum Plus Scholarship program activities. Reputasi yang diperoleh suatu perusahaan tidak bisa didapatkan dalam waktu yang singkat, hal ini membutuhkan perusahaan yang stabil dalam menjalankan seluruh aktivitas perusahaannya. Perusahaan memberikan suatu tanggung jawab sosial kepada stakeholder eksternal juga akan berpengaruh kepada reputasi yang didapatkan oleh perusahaan tersebut. Djarum terbukti dapat mempertahankan reputasi postifinya melalui berbagai aktivitas program bentuk tanggung jawab sosialnya yang bertahan hingga saat ini masih terus dijalankan. Pada Penelitian ini, peneliti membahas bagaimana salah satu aktivitas CSR Djarum Foundation bakti pendidikan program Djarum Beasiswa Plus dapat membentuk serta mempertahankan sebuah reputasi perusahaan dengan konsistensinya berkontribusi pada dunia pendidikan, penelitian ini menggunakan konsep Deskriptif dengan paradigma post-positivis, dengan metode Kualitatif. Dilakukan menggunakan teknik wawancara langsung dengan pihak pemangku kepentingan yang terkait serta observasi ke perusahaan Djarum Foundation. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ditemukan strategi program yang unik dan berbeda dari yang lainnya dengan memberikan pelatihan soft skills juga, tak hanya memberikan bantuan berupa materi pada program beasiswa ini. Strategi komunikasi yang digunakan pada program ini menggunkan promosi melalui media online dan offline serta report aktivitas CSR melalui website resmi Djarum Foundation yang mudah diakses oleh masyrakat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility Djarum Beasiswa Plus memiliki reputasi positif yang berdampak juga terhadap PT. Djarum, hal ini dilihat dari respon stakeholder eksternal terhadap bentuk strategi komunikasi pada aktivitas program Djarum Beasiswa Plus..
Actions (login required)
View Item |