PARDEDE, MELANI ELYSABET (2018) SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGAN PADA LALOLOU SALON BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
Abstract
In the present day, web-based information system is very effective to be used in all areas of business is no exception salon business. Salon is a place of service that is often visited and sought by consumers, so that service is something that should be in top priority. Web-based services at the salon can reduce existing problems such as, reporting errors, consumer satisfaction assessments, critiques and suggestions, booking systems, and online product sales. Lalolou Salon is one of beauty salons in the Cilegon city which was established since 1986. At the beginning this salon is just a salon for the family. Day by day, Lalolou Salon has many customers, customers who come to cut hair, or just washing hair more or less 40 people a day. This research is done by doing descriptive method with observation approach, interview to consumer and employee, and using library method by finding literature or study according to research. And for system-making methodology using waterfall method. The result of this research is the improvement of the quality of existing system in lalolou salon by using web based information system, that is: the ease of booking process, ease of conducting sale transaction, ease of consumer using system, ease of showing sales report, ease of knowing consumer satisfaction, assessment of service, ease of knowing consumer's reward. Keywords: Salon, Information System, Report, PHP, MYSQL. Di zaman sekarang, sistem informasi berbasis web sangat efektif digunakan dalam semua bidang bisnis tidak terkecuali bisnis salon.Salon merupakan tempat pelayanan yang sering di kunjungi dan diminati oleh pelanggan, sehingga pelayanan merupakan sesuatu yang harus di utamakan. Pelayanan berbasis web pada salon dapat mengurangi permasalahan yang ada seperti, kesalahan pembuatan laporan, penilaian kepuasan pelanggan, pemberian kritik dan saran, sistem booking, dan penjualan produk secara online. Lalolou Salon adalah salah satu salon kecantikan yang ada di kota Cilegon yang berdiri sejak tahun 1986. Pada awalnya salon ini hanya salon untuk keluarga.Semakin berkembangnya zaman, Lalolou Salon memiliki banyak customer, pelanggan yang datang untuk memotong rambut, atau sekedar mencuci rambut kurang lebihnya 40 orang dalam sehari. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan metode deskriptif dengan pendekatan observasi, wawancara kepada pelanggan dan pegawai, dan menggunakan metode kepustakaan dengan mencari literatur atau studi sesuai dengan penelitian. Dan untuk metodologi pembuatan system menggunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah adanya peningkatan kualitas sistem yang ada di lalolou salon dengan menggunakan sistem informasi berbasis web, yaitu : adanya kemudahan proses booking, kemudahan melakukan transaksi penjualan, kemudahan pelanggan menggunakan sistem, kemudahan menampilkan laporan penjualan, kemudahan mengetahui kepuasan pelanggan, kemudahan melakukan penilaian pelayanan, kemudahan mengetahui reward pelanggan. Kata Kunci: Salon, Sistem Informasi, laporan, PHP, MYSQL.
Actions (login required)
View Item |