RAMDHANI, DANI MUHAMMAD (2018) OPTIMALISASI STRATEGI ALIANSI SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENJUALAN PRODUK BARU AUXILIARIES MENGGUNAKAN STRATEGI BISNIS ALTERNATIF (STUDI KASUS PT. PANCA KUSUMA RAYA DAN PT. DAI-ICHI KIMIA RAYA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (COVER)
1. Cover.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (104kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. Bab I .pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (BAB 2)
11. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB 3)
12. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB 4)
13. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text (BAB 5)
14. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran .pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor penyebab ketidak-optimalan strategi aliansi dalam pencapaian target penjualan produk baru auxiliaries. Metode pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan pengisian kuesioner. Alat Analisis Strategi (Strategy Tools) yang digunakan meliputi: Matriks EFE (External Evaluation Factor), Matriks IFE (Internal Evaluation Factor), Matriks TOWS (Threats-Opportunities-Weaknesses-Strengths), Matriks GS (Grand Strategy) dan Matriks QSP (Qualitative Strategic Planning). Hasil penelitian ini dilakukan berupa Optimalisasi Strategi Aliansi dalam Penguatan Penjualan Produk Baru Auxiliaries menggunakan Strategi Bisnis Alternatif, yaitu: Melakukan Strategi Penetrasi Pasar, Strategi Perkembangan Pasar dan Strategi Perkembangan Produk Auxiliaries yang diimplementasikan oleh pihak perusahaan di tahun penjualan berikutnya dan berhasil melebihi pencapaian annual target tahun 2017 dari Rp 150 Milyar tercapai Rp 175 Milyar. Kesimpulan yang dapat diambil diantaranya: Strategi Penetrasi Pasar dilakukan dengan pemanfaatan new lead dan existing customer tekstil, Strategi Pengembangan Pasar dengan peningkatan kapabilitas perusahaan lewat proses inisiasi Strategi Aliansi berjangka panjang dengan mitra aliansi dan Strategi Pengembangan Produk dengan peningkatan responsifitas produk auxiliaries secara proaktif dan reaktif. Saran yang disampaikan peneliti kepada perusahaan adalah dilakukannya penyediaan sumber daya manusia tenaga ahli tekstil dan restrukturisasi tim penjualan bagian general chemicals dan auxiliaries.
Actions (login required)
View Item |