CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PT ASTRIDO JAYA MOBILINDO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2017

KHATULISTIWA, NITA (2018) CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PT ASTRIDO JAYA MOBILINDO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. lembar pernyataan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. lembar persetujuan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Setiap perusahaan harus menjalin hubungan dengan pelanggan untuk mempertahankan loyalitas. PT Astrido Jaya Mobilindo adalah perusahaan dealer Toyota yang memiliki beberapa cabang salah satunya Astrido Toyota Yos Sudarso. Dalam menghadapi persaingan bisnis otomotif, Astrido Toyota Yos Sudarso perlu melaksanakan strategi Customer Relationship Marketing. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui bagaimana implementasi CRM yang dilaksanan oleh Astrido Toyota Yos Sudarso dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Konsep penelitian ini mengacu pada proses CRM IDIC yaitu Identification, Differentiation, Interact, dan Customized dari Lukas Ade. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai pelaksanaan CRM Astrido Toyota Yos Sudarso melalui proses IDIC dalam penjualan dan service. Peningkatan loyalitas karena program dijalankan sesuai standarisasi dan program SSD (Senyum Sapa Dampingi) sebagai acuan bagi seluruh karyawan. Penelitian ini menyimpulkan pelaksanaan CRM yang dijalankan menggunakan konsep CRM melalui proses IDIC dengan melakukan tracking DEC (Delivery Expectation to Customer) pada bidang penjualan. Program VOC (Voice of Customer), program Birthday Customer, dan program SSD (Senyum Sapa Dampingi) pada bidang servis.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 001
NIM/NIDN Creators: 44311120001
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER RELATIONSHIP, MARKETING, PT ASTRIDO JAYA MOBILINDO
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Jun 2018 02:00
Last Modified: 21 Feb 2022 05:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43096

Actions (login required)

View Item View Item