STRATEGI INVESTOR RELATIONS PELAKU PASAR MODAL TERKAIT SISTEM ONLINE TRADING PT. NIKKO SEKURITAS JAKARTA

NURAIN, QURNIA (2018) STRATEGI INVESTOR RELATIONS PELAKU PASAR MODAL TERKAIT SISTEM ONLINE TRADING PT. NIKKO SEKURITAS JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)

Abstract

Perkembangan pasar modal dunia saat ini menunjukan bahwa Online Trading sangat mendukung peningkatan jumlah pemodal baik domestik maupun luar negeri karena memungkinkan pemodal tidak terikat oleh batas wilayah dan perbedaan geografis. Aktivitas online trading dalam transaksi efek di Indonesia sudah umum dipraktikkan dan difasilitasi oleh broker atau perusahaan efek di indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi investor relations PT. Nikko Sekuritas dalam merubah Investor konvensional menjadi Investor Online dengan menggunakan aplikasi sistem Online Trading di PT. Nikko Sekuritas yaitu UNO (Universal Nikko Online Trading). Penelitian ini menggunakan Strategi investor relations framework yang menggambarkan bagaimana cara investor relations berkomunikasi kepada investor. Model komunikasi yang digunakan oleh investor relations PT. Nikko sekuritas yaitu model komunikasi satu arah (Public Information/Press Agentry) dan model komunikasi dua arah (Two Way Symmetric dan Two Way Asymmetric). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam dalam penelitain ini menggunakan teknik wawancara semi terstruktur, metode studi pustaka dan observasi lapangan. Peneliti melakukan wawancara terhadap Key Informan dan Informan berjumlah 4 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Nikko Sekuritas telah mengkomunikasikan informasi dengan baik melalui kegiatan – kegiatan kehumasan, Media Online, Elektronik dan Media Cetak sehingga memudahakan publik dan investor dalam mendapatkan informasi tentang sistem online trading PT. Nikko Sekuritas. Kegiatan- kegiatan yang sudah dilakukan oleh PT. Nikko Sekuritas tentunya memberikan hasil yang positif dalam perkembangan sistem online trading PT. Nikko Sekuritas sehingga beberapa investor mulai beralih ke sistem online trading. Kata kunci : Strategi Investor Relations,Investor Relations,Online Trading.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 024
NIM/NIDN Creators: 44213110218
Uncontrolled Keywords: Strategi Investor Relations,Investor Relations,Online Trading.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Apr 2018 02:27
Last Modified: 15 Feb 2022 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42371

Actions (login required)

View Item View Item