ANALISIS RUAS JALAN DAN OPTIMALISASI KAPASITAS TERMINAL TERPADU PULO GEBANG JAKARTA TIMUR

WAHYUDI, AZIZ DWI (2018) ANALISIS RUAS JALAN DAN OPTIMALISASI KAPASITAS TERMINAL TERPADU PULO GEBANG JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB II)
010.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB)
[img] Text (BAB III)
011.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text (BAB IV)
012.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
013.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
014.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
015.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Terminal Pulo Gebang adalah salah satu terminal bus tipe A yang terletak di Cakung, Jakarta Timur. Survei yang dilakukan untuk analisis terminal adalah pencatatan kendaraan yang masuk dan keluar terminal. Sedangkan Metode penelitian untuk analisis ruas Jalan Cakung Cilincing Timur menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Kesimpulan hasil penelitian kinerja terminal, khususnya volume dan kapasitas terminal pada hari kerja yaitu 123 kendaraan/jam masih jauh dengan kapasitas emplasmen yang dimiliki terminal yaitu 450 bus/jam. Hal ini mengakibatkan kinerja terminal masih belum optimal. Berdasarkan perhitungan bahwa semakin besar pertumbuhan jumlah kendaraan, maka akan semakin cepat kapasitas terminal menjadi maksimum. Sedangkan untuk analisis ruas Jalan Cakung Cilincing Timur untuk kecepatan survey dimana arah 1 dan arah 2 sesudah lampu merah dan arah 1 dan arah 2 sebelum lampu merah pada jam puncak Pagi dan Sore didapatkan tingkat pelayanan mendekati arus tidak stabil. Maka dari itu membutuhkan pengaturan lalu lintas oleh petugas pada saat jam sibuk agar pergerakan kendaraan yang akan masuk atau keluar terminal tidak terganggu. Kata Kunci : Terminal, Kapasitas, Pelayanan, Ruas jalan, Derajat kejenuhan, MKJI 1997.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 18 073
NIM: 41113010008
Uncontrolled Keywords: Terminal, Kapasitas, Pelayanan, Ruas jalan, Derajat kejenuhan, MKJI 1997.
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Apr 2018 08:44
Last Modified: 28 Sep 2018 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41670

Actions (login required)

View Item View Item