WAHYUDI, AZIZ DWI (2017) ANALISIS RUAS JALAN DAN OPTIMALISASI KAPASITAS TERMINAL TERPADU PULO GEBANG JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
||
Text (BAB II)
010.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (860kB) |
||
Text (BAB III)
011.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
||
Text (BAB IV)
012.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
013.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
014.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
015.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Terminal Pulo Gebang adalah salah satu terminal bus tipe A yang terletak di Cakung, Jakarta Timur. Survei yang dilakukan untuk analisis terminal adalah pencatatan kendaraan yang masuk dan keluar terminal. Sedangkan Metode penelitian untuk analisis ruas Jalan Cakung Cilincing Timur menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Kesimpulan hasil penelitian kinerja terminal, khususnya volume dan kapasitas terminal pada hari kerja yaitu 123 kendaraan/jam masih jauh dengan kapasitas emplasmen yang dimiliki terminal yaitu 450 bus/jam. Hal ini mengakibatkan kinerja terminal masih belum optimal. Berdasarkan perhitungan bahwa semakin besar pertumbuhan jumlah kendaraan, maka akan semakin cepat kapasitas terminal menjadi maksimum. Sedangkan untuk analisis ruas Jalan Cakung Cilincing Timur untuk kecepatan survey dimana arah 1 dan arah 2 sesudah lampu merah dan arah 1 dan arah 2 sebelum lampu merah pada jam puncak Pagi dan Sore didapatkan tingkat pelayanan mendekati arus tidak stabil. Maka dari itu membutuhkan pengaturan lalu lintas oleh petugas pada saat jam sibuk agar pergerakan kendaraan yang akan masuk atau keluar terminal tidak terganggu. Kata Kunci : Terminal, Kapasitas, Pelayanan, Ruas jalan, Derajat kejenuhan, MKJI 1997.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP. 18 073 |
NIM/NIDN Creators: | 41113010008 |
Uncontrolled Keywords: | Terminal, Kapasitas, Pelayanan, Ruas jalan, Derajat kejenuhan, MKJI 1997. |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 09 Apr 2018 08:44 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 16:33 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41670 |
Actions (login required)
View Item |