SAFITRI, ANIS (2018) KOMUNIKASI INTERNAL PT.PETRO DHARMA PRATAMA DALAM MENINGKATKAN KERJA SAMA TIM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (211kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi internal adalah proses penyampaian pesan antara anggota-anggota organisasi yang terjadi untuk kepentingan organisasi seperti komunikasi antara pimpinan dan bawahan, serta antara sesama bawahan. Komunikasi internal secara tidak langsung dapat mempengaruhi cara hidup orang – orang didalam sebuah organisasi. Kepada siapa orang – orang berbicara, dan bagaimana kegiatan kerja berlangsung. Dengan melakukan komunikasi internal yang baik tidak lepasnya dari teori arah aliran informasi organisasi dengan menggunakan pentingnya komunikasi ke atas komunikasi internal yaitu komunikasi vertikal, komunikasi horizontal, dan komunikasi diagonal. Dalam praktiknya mereka menggunakan Komunikasi internal dengan teori arah aliran informasi organisasi yaitu pentingnya komunikasi ke atas berguna untuk melihat komunikasi atasan dan bawahan. Komunikasi ke atas adanya dengan cara memahami informasi dari atasan yang menghasilkan komunikasi antara bawahan kepada atasan adalah sikap yang mendukung satu sama lain/ kerja sama dengan atasan seperti bawahan menyampaikan informasi kendala bekerja mereka kepada atasanya. Sehingga menjadikan motivasi kerja mereka dan menghasilkan pemahaman informasi yang baik. sedangkan komunikasi ke bawah adanya dengan cara penyampaian informasi kepada pegawai yang menghasilkan komunikasi antara atasan kepada bawahan adalah sikap atasan dalam menyampaikan pesan/ informasi dengan melakukan brefing kepada bawahanya. membuat komunikasi ke bawah tidak tersampaikan dengan baik. karena kurangnya rapat diperusahaan ini.dan mereka berkomunikasi menggunakan media whatsapp. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan paradigma yang digunakan yaitu Post- positivisme. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penelitian adalah wawancara mendalam yang dilakukan kepada tiga narasumber yang berkompeten dibidangny
Actions (login required)
View Item |