HARINTO, RIZKY (2018) STRATEGI MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN OUTSOURCH: STUDI KASUS PADA DIVISI MARKETING PT BANK DBS INDONESIA CABANG PERMATA HIJAU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
Abstract
Fokus penelitiian ini adalah untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan berstatus outsourcing di PT Bank DBS Indonesia Cabang Permata Hijau. Analisis data dilakukan dengan model interaktif dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Gambaran motivasi subjek A adalah kebutuhan fisiologis dan kebutuhan aktualisasi diri, subjek B adalah kebutuhan fisiologis dan kebutuhan aktualisasi diri, subjek C adalah kebutuhan afiliasi serta kebutuhan rasa aman dan nyaman, serta subjek D adalah kebutuhan aktualisasi dan kebutuhan fisiologis; b) Faktor pendukung motivasi kerja subjek A adalah suasana lingkungan kerja dan lingkungan kerja, sedangkan faktor penghambatnya adalah status sebagai karyawan utsourcing, pekerjaan monoton, dan mood atau perasaan saat bekerja, perlakuan dan pengakuan berbeda dari perusahaan. Faktor pendukung motivasi kerja subjek B adalah perlakuan dari rekan kerja, sedangkan faktor penghambatnya adalah gaji dianggap kurang. Faktor pendukung motivasi kerja subjek C adalah perlakuan dari perusahaan, sedangkan faktor penghambatnya adalah lingkungan kantor yang mempengaruhi mood perusahaan. Faktor pendukung motivasi kerja subjek D adalah adanya ketepatan waktu terkait dengan komitmen perusahaan, sedangkan faktor penghambatnya adalah gap antara karyawan permanen dan karyawan outsourcing; c) Solusi yang dilakukan agar karyawan yang berstatus outsourcing tetap termotivasi untuk bekerja adalah dengan menaikkan gaji dan menambah bonus atau tunjangan bagi karyawan yang berstatus outsourcing. Kata kunci: Motivasi, Motivasi Kerja, Karyawan Outsourcing
Actions (login required)
View Item |