FLORINDESTI, SHABRINA PRILENTA (2018) PENGARUH CUSTOMER RELATIONS TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) DI WILAYAH JAKARTA BARAT (AREA DISTRIBUSI KEBON JERUK). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
Abstract
Public Relations yang membawahi customer relations di sebuah perusahaan melalui customer service merupakan ujung tombak yang akan berhadapan langsung dengan pihak publik sebagai pelanggan atau konsumennya, sehingga yang bersangkutan tidak hanya mampu bertindak sebagai komunikator atau mediator, dan sekaligus berupaya menciptakan kepuasaan pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Sejauhmana pengaruh program Customer Relations terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN Persero, Tbk di wilayah Jakarta Barat (Area Distribusi Kebon Jeruk) dengan landasan teori customer relations dengan dimensi relationship, retention, referrals, dan recovery. dan kepuasaan pelanggan dengan dimensi memahami tuntutan pelanggan, memenuhi harapan pelanggan dan mewujudkan nilai pelanggan. Dalam teori ini terdapat menunjukan bahwa seluruh upaya yang dilakukan untuk mencapai mutu dan memberikan pelayanan yang unggul tidak ada artinya jika tidak berusaha memuaskan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif, dan menggunakan metode survey. Kuesioner dibagikan ke 100 responden dari pelanggan PT. PLN (Persero) di Wilayah Jakarta Barat (Area Distribusi Kebon Jeruk). Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahawa adanya pengaruh sebesar 50,6% dalam upaya menciptakan kepuasaan pelanggan PT PLN Persero wilayah Jakarta Barat area Kebon Jeruk. Dapat dilihat dari akumulasi jawaban responden yang berisi 24 pertanyaan yang diberikan dalam kuesioner kepada 100 pelanggan PT PLN Persero wilayah Jakarta Barat area Kebon Jeruk, menunjukan bahwa mayoritas responden memberikan jawaban yang positif. Kata kunci : Customer Relations, Kepuasaan Pelanggan, PT PLN Persero
Actions (login required)
View Item |