CAHYADI, INTAN AGTRI (2018) POLA KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN PT ASTRA INTERNASIONAL TBK TOYOTA SALES OPERATION (AUTO 2000). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB II)
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB III)
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
||
Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
||
Text (BAB V)
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
Abstract
Pola Komunikasi yang di gunakan Customer Relations adalah Komunikasi Antar Pribadi yaitu Komunikasi Dua Arah dan Multi Arah. Dimana ini cara mengatasi keluhan yang di hadapi seorang Customer Relations terhadap pelanggannya. Komunikasi ini tepat di pilih oleh perusahan ataupun Customer Relations karena adanya umpan balik (Feed Back) antara pelanggan dengan Customer Relations untuk mendapatkan solusi atau tujuan yang sama sehingga kedua belah pihak dapat menyelesaikan secara bersama. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi Customer Relations dalam menangani keluhan pelanggan di PT Astra Internasional Sales Operation (AUTO 2000). Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus untuk memperlajari, menerangkan atau menginterpretasi suatu kasus (case) dalam konteksnya secara natural tanpa adanya intervensi dari pihak luar. Hasil penelitian ini membahas pola komunikasi Customer Relations dalam menangani keluhan pelanggan di PT Astra Internasional Sales Operation (AUTO 2000).Dengan demikian peneliti dapat melihat gambaran bagaimana upaya pola komunikasi Customer Relations dalam menangani keluhan pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pola komunikasi Customer Relations itu sangat penting dilakukan agar keluhan pelanggan dapat teratasi sehingga perusahaan dan pelanggan tidak akan terjadi yang namanya kesalahpahaman. Hingga akhirnya pelanggan dan perusahaan akan berhubungan baik dengan adanya atau dilakukannya pola komunikasi yang baik.
Actions (login required)
View Item |